get app
inews
Aa Read Next : Gagalkan Peredaran 10 Kg Sabu, Petugas Lumpuhkan Satu Pelaku

Ibu Hamil Kena Peluru Nyasar Polisi saat Penangkapan Kurir Narkoba di Tanjabbar

Senin, 18 Desember 2023 | 20:45 WIB
header img
Ilustrasi penembakan. Foto : Antaranews

TANJABBAR, iNewsJambi.id - Kapolres Tanjungjabung (Tanjab) Barat, Jambi, AKBP Padli mengatakan dalam penangkapan dua kurir narkoba dari Kepulauan Riau (Kepri) di kawasan Pelabuhan LLASDP Kualatungkal, Kabupaten Tanjab Barat (Tanjabbar) terjadi korban penembakan.

Seorang ibu hamil, tertembak peluru nyasar (rekoset) saat terjadi penangkapan tersebut. Beruntung, korban tidak mengalami kondisi yang mengkhawatirkan. 

"Saat terjadi penangkapan terhadap seorang pelaku yang berusaha kabur. Meski sudah diberikan tembakan peringatan, namun pelaku tetap berusaha melawan," ujarnya, Senin (18/12/2023).

Dia menerangkan, ketika terjadi perlawanan, pelaku menepis tangan anggota polisi hingga terjadi tembakan.

"Sebenarnya tembakan itu rekoset, jadinya mengarah mengenai kaki kiri ibu yang sedang jualan. Ibu itu pedagang bernama Ubaidillah," ungkap Kapolres.

Mendapatkan kejadian tersebut, korban langsung dibawa petugas ke rumah sakit. Sedangkan kedua tersangka yang berhasil diamankan dibawa petugas ke Mapolres Tanjab Barat.

"Saya sudah ketemu dengan korban, orang tuanya dan suaminya di rumah sakit karena ini musibah yang tidak diinginkan," tutur Padli.

Disamping itu, Kapolres juga menyampaikan permintaan maaf kepada pihak korban.

"Atas musibah ini, saya minta maaf dan saya bertanggung jawab untuk masalah pengobatan. Untuk lain-lainnya menjadi urusan kami Polres Tanjab Barat," tandas Padli.

Dia menambahkan, saat ini korban sudah dirujuk di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jambi. "Alhamdulillah hasil pemeriksaan dari kedokteran kandungan, untuk kandungannya beliau aman serta enggak ada masalah," imbuhnya.

Menurutnya, usia kandungan korban kurang lebih 25 minggu atau 6 bulan. "Jadi enggak ada masalahnya kondisi hamilnya. Alhamdulillah sudah stabil. Rencananya sore tadi dilakukan operasi di Rumah Sakit Bhayangkara," ucapnya 

Kapolres juga menyebutkan, korban juga didampingi Wakapolres, personel Polres, dari propam dan dari dokkes.

Sebelumnya Tim Satresnarkoba Polres Tanjab Barat berhasil menangkap dua kurir narkoba asal Kepulauan Riau (Kepri) di kawasan Pelabuhan LLASDP Kualatungkal, Kabupaten Tanjab Barat, Jambi.

Tidak hanya pelaku, barang bukti sabu-sabu seberat 3 kg dan ekstasi sebanyak 1,12 gram ikut diamankan petugas.

"Dua pelaku yang diamankan berinisial FP dan KDA yang berusia 24 tahun. Keduanya membawa barang haram tersebut dari Kepri," ungkap Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli.

Guna penyelidikan penyelidikan lebih lanjut, kedua pelaku ditahan di Polres Tanjab Barat. (ari)

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut