get app
inews
Aa Read Next : Hari ini Putri Sulung Gubernur Jambi Al Haris Lepas Masa Lajang

Program Internet Gratis Gubernur Jambi Al Haris Dilanjut

Selasa, 02 Januari 2024 | 08:43 WIB
header img
Gubernur Jambi, Al Haris

JAMBI, iNewsJambi.id - Gubernur Jambi Al Haris pastikan bahwa program internet gratis desa dilanjut untuk tahun anggaran 2024 ini.

Internet gratis adalah salah satu program dalam visi misi Jambi Mantap Gubernur Jambi-Wakil Gubernur Jambi Al Haris-Abdullah Sani.

"Internet gratis bagi desa tetap dilanjut tahun 2024. Anggarannya sudah disiapkan di Kominfo," ungkap Al Haris, kepada media, beberapa waktu lalu.

Diterangkannya, program internet gratis ini sudah terlaksana sejak ia menjabat sebagai Gubernur Jambi. Progresnya sudah lumayan banyak desa yang terpasang internet gratis.

Dengan internet gratis, sambung Al Haris, maka komunikasi bagi warga desa lebih lancar terutama untuk memaksimalkan potensi pasar bagi produk desa setempat.

"Lewat internet, produk desa bisa gampang ditawarkan ke luar daerah. Internet gratis ini diutamakan di desa desa yang jaringan internetnya belum bagus," tandasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jambi Ariansyah, menjelaskan bahwa internet gratis desa Jambi Mantap sudah lebih dari 200 titik.

"Iternet gratis tahun 2022 sudah 125 titik, 2023 100 titik dan 2024 ini rencananya 80 titik," jelas Ariansyah, singkat.

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut