get app
inews
Aa Read Next : Hari ini Putri Sulung Gubernur Jambi Al Haris Lepas Masa Lajang

Gubernur Jambi Al Haris Beri Penghargaan Jambi Investment Awards 2023

Jum'at, 05 Januari 2024 | 19:10 WIB
header img
Gubernur Jambi Al Haris foto bersama pelaku usaha. Foto : Dinas Kominfo Provinsi Jambi

JAMBI, iNewsJambi.id - Gubernur Jambi Al Haris berikan penghargaan Jambi Investment Awards 2023 di Auditorium Rumah Dinas Gubernur, Kamis (04/01/2024) malam.

Menurut Gubernur Jambi Al Haris, penghargaan ini sengaja diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jambi dalam rangka menghargai para pelaku usaha baik sektor Penanaman Modal Asing (PMA) maupun Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN). Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Jambi kepada PMA/PMDN atas capaian realisasi investasi di Tahun 2023.

Dalam sambutan dan arahannya, Gubernur Jambi Al Haris menerangkan, pelaku usaha dan seluruh pihak, sudah sepantasnya diberi penghargaan atas kerja keras dalam menciptakan iklim investasi yang baik di Provinsi Jambi.

"Iklim investasi yang nyaman dan kondusif merupakan dambaan investor, tingginya nilai investasi tentunya sebanding dengan luasnya lapangan pekerjaan, dan akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat," ujar Gubernur Jambi Al Haris.

Gubernur Al Haris menambahkan, kegiatan ini juga merupakan strategi jitu dalam mendorong investasi. “Terima kasih kepada rekan-rekan pelaku usaha yang telah berkomitmen membantu pemerintah dalam membangun daerah, ini juga merupakan strategi jitu dalam mendorong investasi dan meningkatkan perekonomian dalam mencapai target investasi,” tambah Gubernur.

Orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut juga mengungkapkan, pada tahun 2023 target investasi Provinsi Jambi sebesar Rp. 9,8 Triliun dan sampai akhir Desember target investasi tersebut tercapai di angka Rp. 10,3 Triliun. “Alhamdulillah target investasi Provinsi Jambi melebihi apa yang kita targetkan bersama, dan ini juga sejalan dengan program akselerasi investasi Jambi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” pungkas Gubernur Al Haris.

Sementara itu Dr. Donny Iskandar mengatakan, DPMPTSP Provinsi Jambi melakukan berbagai inovasi untuk menghadirkan pelayanan publik yang prima. “Kita terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik dalam bidang penanaman modal dan perizinan, dan Pemerintah Provinsi Jambi juga menargetkan pada tahun 2024 realisasi investasi sebesar Rp. 11,62 Triliun,” ujar Donny Iskandar.

Adapun Perusahaan yang meraih Kategori Best Performance pada Jambi Investment Awards Tahun 2023 adalah  PT. Kerinci Merangin Hidro, PT. Tidar Kerinci Agung dan PT. Sumber Alfaria Trijaya TBK.
Jambi Investment Awards 2023 ini juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Kepala DPMPTSP Provinsi Jambi, Kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi serta para pelaku usaha PMA dan PMDN yang berada di Provinsi Jambi. (fok)

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut