get app
inews
Aa Read Next : Hari ini Putri Sulung Gubernur Jambi Al Haris Lepas Masa Lajang

Momen Gubernur Jambi Al Haris Bertemu Presdir Petrochina Queen Mingyan

Senin, 08 Januari 2024 | 09:11 WIB
header img
Momen Gubernur Jambi Al Haris bertemu Presdir Petrochina. Foto : Diskominfo Provinsi Jambi

JAMBI, iNewsJambi.id - Gubernur Jambi Al Haris berharap proses pengurusan Participating Interest (PI) lebih cepat prosesnya yang akan digunakan untuk pembangunan daerah. Hal ini disampaikan Gubernur usai bertemu Presiden Direktur (Presdir) Petrochina Quen Mingyan, di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Minggu (07/01/2024).

"Pada hari ini kita kedatangan Presiden Direktur PetroChina Quen Mingyan, beliau datang kesini bersama pihak manajemen. Intinya adalah beliau datang untuk bersilaturahmi kepada kami selaku Pemerintah Daerah. Tentu kita ingin ada hubungan baik antara pengusaha dan pemerintah tentunya, apalagi PetroChina yang merupakan perusahaan besar di Jambi, PMA yang juga ikut berkontribusi untuk negara ini," ujar Gubernur Al Haris.

"Yang kedua, kita dalam prose pengurusan PI dengan PetroChina dan SKK Migas, kita berharap juga kedepan lebih cepat prosesnya sehingga dapat berdampak bagi pembangunan daerah," lanjut Gubernur Al Haris.

Pl merupakan keikutsertaan badan usaha termasuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan bentuk usaha tetap dalam pengelolaan hulu migas melalui pengalihan Participating Interest (PI).

Kemudian Gubernur Al Haris mengungkapkan, Blok Jabung sudah tidak ada kendala, hanya pihak PetroChina menyerahkan surat kepada pemerintah daerah, dan hal teknis yang lain pihak manajemen yang mengaturnya.

Lebih lanjut Gubernur Al Haris juga mengatakan bahwa saat ini ada lebih kurang 3 ribu sumur minyak yang aktif dan dijual secara liar yang belum terkelola dengan baik dan benar. 

"Kita ingin ada regulasi dari Menteri ESDM dan pernah kita rapatkan dengan pak menteri, hingga saat ini belum ada regulasi yang pasti. Intinya adalah kita ingin minyak-minyak mentah penambang liar terintegrasi dan diurus dengan baik, apalagi kita mempunyai perusahaan minyak di Jambi ini," pungkas Gubernur Al Haris. (fok)

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut