get app
inews
Aa Read Next : Demo Sopir Batubara Rusuh, Polda Jambi Segera Proses Perusakan Kantor Gubernur 

Ditpolairud Polda Jambi Sebar 20 Ribu Benih Ikan di Danau Sipin

Selasa, 06 Februari 2024 | 18:14 WIB
header img
Dirpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Agus Tri Waluyo. Foto: Bid Humas Polda Jambi

JAMBI, iNewsJambi.id - Ditpolairud Polda Jambi menyebar benih ikan sebanyak 20 ribu. Benih ikan ini disebar di perairan Danau Sipin, Kota Jambi, Selasa (06/02/2024).

Tak hanya menyebar benih ikan, Ditpolairud Polda Jambi juga membersihkan Danau Sipin.

Dalam penyebaran benih ikan tersebut, Ditpolairud Polda Jambi memakai 4 kapal wisata serta berkeliling di atas Danau Sipin itu.

Dirpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Agus Tri Waluyo mengatakan, Danau Sipin merupakan icon objek wisata di Kota Jambi.

Kata dia, melihat potensi wisata di Danau Sipin ini sangat bagus, sehingga Ditpolairud menjalankan program Polri Peduli Lingkungan disini.

"Hari ini Ditpolairud Polda Jambi atas seizin Pak Kapolda Jambi menebarkan 20.000 bibit ikan sekaligus melakukan pembersihan eceng gondok dan sampah-sampah non organik yang mengotori kawasan Danau Sipin," kata Kombes Pol Agus Tri Waluyo.

Kombes Pol Agus Tri Waluyo berharap dengan kegiatan ini bisa menyadarkan masyarakat agar selalu peduli dengan lingkungan. Karena, Danau Sipin bisa dijadikan objek wisata unggulan di Kota Jambi serta dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Ada banyak jenis bibit ikan yang kita tebarkan di Danau Sipin, ada ikan Nilam, Ikan Lambak dan jenis ikan tawar lainnya. Selain itu kita juga makan bersama diatas perahu sambil menikmati objek wisata dan kuliner khas Jambi. Diharapkan masyarakat Jambi dapat terus menjaga kawasan Danau Sipin ini sehingga bisa menarik para wisatawan," Jelasnya. (fok)

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut