get app
inews
Aa Read Next : Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo

Ketua DPD dan DPW PAN Jambi Dipanggil DPP ke Jakarta, Efek Klaim Rekomendasi M Syukur?

Minggu, 05 Mei 2024 | 16:50 WIB
header img
Partai PAN. Foto: Istimewa

JAMBI, iNewsJambi.id - Ketua DPW PAN Provinsi Jambi dan Ketua DPD PAN Merangin dikabarkan dipanggil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta. Apakah ada kaitannya dengan klaim rekomendasi untuk M Syukur Bacabup Merangin yang menyebabkan keresahan kader internal PAN?.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Merangin Ahmad Kausari dikonfirmasi Jambiseru membenarkan, jika dalam waktu dekat ini Anggota DPRD Fraksi PAN, Ketua DPD dan DPW di undang DPP di Jakarta.

“Selain DPW dan DPD, anggota dewan Fraksi PAN juga diundang ke Jakarta. Agenda selama 3 hari dari tanggal 9 sampai dengan 11 Mei,” kata Kausari. Jum’at (4/5/2024).

Ditanya apakah ada kaitannya dengan klaim rekomendasi PAN untuk M Syukur Bacabup Merangin, Wakil Ketua DPRD Merangin itu menyebut, belum melihat langsung surat rekomendasi tersebut.

“Belum ado nengok bukti surat (rekomendasi) itu. Tapi belum tau jugo kalo sistem di partai ini berjenjang naik betakak turun, artinya kami DPD PAN Merangin tetap menunggu intruksi lebih lanjut dari DPP dan DPW,”ujarnya.

Dikatakan Kausari, saat ini DPD PAN Merangin telah membuka penjaringan internal Calon Bupati Merangin dan terdapat 3 nama yang mendaftar.

“Setelah dibuka penjaringan kader internal PAN kemarin, ada tiga nama calon Bupati Merangin yang daftar, Saya sendiri (Ahmad Kausari), Hasan Mabruri (Bohok) dan H Nalim,”terangnya.

Berdasarkan hasil pemilihan umum legislatif 2024, di Merangin Partai PAN meraih kursi terbanyak yakni 5 kursi dan dipastikan jadi pimpinan DPRD Merangin.

Diketahui, sebelum DPD PAN Merangin buka penjaringan internal Calon Bupati, Bacabup Merangin M Syukur terlebih dahulu mengklaim sudah mendapatkan rekomendasi PAN atas dirinya sebagai calon Bupati Merangin.

Klaim M Syukur tersebut tentu membuat kegaduhan kader internal PAN Merangin maupun pengurus DPW PAN Provinsi Jambi. (red)

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut