get app
inews
Aa Read Next : Terima Investor Korea, Al Haris Harap Danau Sipin Akan Jadi Pariwisata Berbasis Lingkungan Hidup

Adakan FGD Bersama Tim Ahli UNAMA, Ariansyah: Indeks SPBE di Jambi Tahun Ini Harus Sangat Baik

Rabu, 29 Mei 2024 | 17:37 WIB
header img
Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi, Ariansyah melakukan Focus Group Discussion (FGD) bersama tim tenaga ahli dari UNAMA. Foto: Istimewa

JAMBI, iNewsJambi.id - Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi, Ariansyah melakukan Focus Group Discussion (FGD) bersama tim tenaga ahli dari UNAMA.

FGD ini dalam upaya peningkatan Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Provinsi Jambi tahun 2024.

Ariansyah menyebut, berdasar keputusan Menteri PAN-RB RI nomor 13 tahun 2024, tentang hasil evaluasi sistem SPBE pada instansi pusat dan pemerintah daerah tahun 2023 di Provinsi Jambi memperoleh indeks sebesar 3,31 yang berkategori cukup.

"Pencapaian pada tahun 2023 ini mengalami peningkatan signifikan dari tahun sebelumnya sebesar 2,19 kategori cukup," katanya.

Dikatakan Ariansyah, Indeks SPBE Provinsi Jambi tahun ini berada pada peringkat ke-empat pada penilaian indeks SPBE Provinsi se-Sumatera.

Kata dia, dalam FGD tersebut dibahas langkah-langkah percepatan untuk mendongrak nilai SPBE untuk tahun 2024 ini.

Dimana penilaian SPBE berdasarkan empat domain yaitu, domain kebijakan, domain manajemen, domain tata kelola dan domain layanan.

"Dari keempat domain ini terdiri dari 47 indikator yang harus dilengkapi data dukungnya tersebar pada Organisasi Perangkat Daerah dalam Provinsi Jambi. Untuk itu peran OPD sangat menentukan dalam Upaya peningkatan Indeks SPBE Provinsi Jambi," ujarnya.

Ariansyah menyebut, dalam persiapan penilaian tahun ini, ia akan melakukan pertemuan lebih untuk membahas tanggung jawab penyediaan data dukung SPBE oleh masing-masing OPD Provinsi Jambi.

"Jika data sudah diterima dapat meningkatkan Indeks SBPE Provinsi Jambi menjadi sangat baik," katanya. (fok)

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut