get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Dua Jambret yang Viral Tepotret Kamera Fotografer 

Dimutasi, 23 Jenderal Bakal Tinggalkan Polri

Rabu, 03 Juli 2024 | 19:16 WIB
header img
Ilustrasi Polri

JAKARTA, iNewsJambi.id - Mutasi perwira tinggi Polri kembali bergerak. Mutasi terbaru, ada 23 jenderal bakal meninggalkan Polri.

23 jenderal yang akan meninggalkan Korps Bhayangkara tersebut lantaran memasuki masa pensiun.

Salah satu yang segera purnatugas adalah Komjen Pol Bambang Sunarwibowo. Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1988 ini dimutasikan sebagai perwira tinggi Badan Intelijen dan Keamanan Polri. Sunar saat ini menjabat Sekretaris Utama Badan Intelijen Negara atau BIN.

"Promosi dan mutasi jabatan di internal Polri hal biasa dalam rangka kebutuhan organisasi, pembinaan karier, tour of duty, tour of area, dan pergantian anggota yang memasuki masa pensiun," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho dalam keterangan resmi, dikutip Rabu (2/7/2024).

Selain Bambang Sunarwibowo, jenderal bintang tiga lainnya yang akan mengakhiri masa pengabdiannya yaitu Komjen Pol Suntana. Alumnus Akpol 1989 ini purnatugas dengan jabatan terakhir Kabaintelkam.

Selanjutnya posisi Suntana akan digantikan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Syahardiantono. Dengan penunjukan ini, Syahar yang merupakan rekan angkatan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (Akpol 1991) itu akan mendapatkan tambahan satu bintang emas di pundaknya menjadi komjen.

Secara keseluruhan terdapat empat telegram yang diterbitkan Kapolri dalam kebijakan mutasi terbaru ini. Empat telegram tersebut masing-masing bernomor bernomor ST/1236/VI/KEP./2024, ST/1237/VI/KEP./2024, ST/1238/VI/KEP./2024, dan ST/1239/VI/KEP./2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Di level bintang dua, pati Polri yang akan pensiun antara lain Irjen Pol Rudolf Alberth Rodja. Mantan Kapolda Papua ini dimutasikan sebagai Pati Baharkam Polri. Rudolf saat ini menjabat sebagai Deputi Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan. (uda)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut