get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Caleg Gagal, Buntu Habis Uang Jadi Pengedar Sabu

Predator Anak Ditangkap, Ngaku Sudah Sodomi 5 Bocah SD Puluhan Kali

Jum'at, 12 Juli 2024 | 19:21 WIB
header img
Pelaku sodomi 5 bocah SD saat menjalani pemeriksaan di Polres Lebak. Foto: iNews.id

LEBAK, iNewsJambi.id - Polisi akhirnya menangkap predator anak yang telah melakukan sodomi lima bocah SD dan Santri sebanyak puluhan kali.

Polisi berhasil menangkap pelaku berinisial SN (37) di Sukamulya, Desa Jalupangmulya, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Kasatreskrim Polres Lebak AKP Wisnu Adicahya mengatakan, peristiwa ini terbongkar setelah guru korban curiga dengan gelagat anak didiknya. Saat interogasi, korban mengakui telah mendapatkan perlakuan menyimpang dari pelaku SN.

"Korban awalnya tidak mau bicara karena diintimidasi juga sama pelaku, tapi karena pendekatan dari guru akhirnya terbongkar dan melaporkan ke polisi," ujarnya, Jumat (12/7/2024).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, korban sodomi dari pelaku berjumlah lima orang. Mereka sudah puluhan kali mendapat perlakuan tak senonoh sejak tahun 2021 dengan iming-imingi uang dan dipinjamkan motor.

"Pelaku ini emang tertarik pada anak laki-laki, jadi kalau ada yang main bola atau voli. Pasti pelaku ikut, lalu dibujuk rayu untuk melakukan akhirnya dan dikasih uang," katanya.

Menurutnya, korban seorang santri mendapat perlakuan menyimpang pada Mei 2024. Korban ketika itu dibujuk untuk datang ke rumah pelaku.

Korban yang merasa takut akan mendapat perlakuan tidak mengenakan lantas membawa temannya. Sesampainya di kediaman pelaku, rekan korban diberikan uang agar pergi ke warung untuk membeli jajanan.

"Korban lalu diajak pelaku ke kamar," ucapnya.

Atas perbuatannya, pelaku yang merupakan buruh serabutan disangkakan Pasal 76E jo Pasal 82 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun. (uda)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut