get app
inews
Aa Read Next : Sikapi Putusan MK Soal Pilkada, Golkar Ambil Langkah Strategis

Jusuf Hamka Susul Airlangga Mundur dari Golkar

Minggu, 11 Agustus 2024 | 21:15 WIB
header img
Jusuf Hamka memutuskan mundur dari Golkar dan kontestasi pilkada. Keputusan itu menyusul Airlangga Hartarto yang mundur dari ketum. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsJambi.id - Pengusaha jalan tol Jusuf Hamka alias Babah Alun turut menyatakan mundur dari Partai Golkar dan kontestasi Pilkada 2024.

Keputusan itu diambil karena menyusul Airlangga Hartanto yang mundur dari ketua umum partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Betul, betul, betul (mundur dari Golkar)," kata Babah Alun saat dihubungi wartawan, Minggu (11/8/2024).

Dia mengatakan, keputusan mundurnya dari dunia politik tak lepas dari mundurnya Airlangga. Dia menilai politik kasar dan berat untuk dijalani.

"Oh iya dong, karena melihat pergolakan politik itu kasar dan berat menurut saya, dan saya enggak akan bisa mengikuti. Oleh sebab itu lebih baik saya meletakkan jabatan dan mengundurkan diri dengan baik," katanya.

Dia mengungkapkan sejumlah pertimbangan dalam memutuskan mundur dari dunia politik.

"Alasannya, pertama keluarga saya, memang sudah waktu kemarin saya dicalonkan juga bilang enggak usah berpolitik. Kedua, saya sebentar lagi mau punya cucu," kata Babah Alun.

"Ketiga, istri saya bilang sudah tua. Kita mau jalan-jalan aja, happy-happy dan keempat anak-anak saya bilang, buat masjid, seribu masjid itu seluruh provinsi, paling tidak 38 provinsi ada Masjid Babah Alun," imbuhnya. (uda)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut