get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Caleg Gagal, Buntu Habis Uang Jadi Pengedar Sabu

Kasus Ibu dan Anak Tinggal Kerangka, Polisi: Korban Beli Sianida Pada 2018

Minggu, 11 Agustus 2024 | 21:27 WIB
header img
Polisi masih menyelidiki penemuan kerangka ibu-anak di Kabupaten Bandung Barat. Foto: iNews.id

BANDUNG BARAT, iNewsJambi.id - Polisi mengungkap fakta baru atas kasus kematian ibu dan anak, Iguh Indah Hayati (55) dan Elia Imanuel Putra (24) yang ditemukan tinggal kerangka.

Dari hasil penyelidikan handphone (HP) korban Elia Imanuel Putra, diketahui ada riwayat pembelian sianida pada 2018.

"Yang bersangkutan (korban Elia) mencari dan membeli sianida sekitar 2018. Itu dilihat dari pemeriksaan ponsel milik anak (korban Elia),” kata Kapolres Cimahi AKBP Tri Suhartanto, Minggu (11/8/2024). 

Meski demikian, kapolres mengaku belum bisa memastikan apakah kematian ibu dan anak itu karena racun sianida atau bukan. 

“Kami tetap menunggu hasil dari tim forensik apakah ada kandungan sisa-sisa (sianida) dalam jaringan tubuh korban atau tidak,” kata Kapolres Cimahi.

“Jangan sampai dia beli tapi tidak ada dalam kandungan (di kerangka korban). Nanti kami bisa salah menyimpulkan,” ujar AKBP Tri.

Namun belum bisa dipastikan hubungan antara sianida dengan penyebab kematian kedua korban. Polisi terus melakukan penyelidikan, memeriksa semua barang bukti, termasuk meminta keterangan dari sejumlah saksi. Salah satunya adalah Mudjoyo Tjandra (64), suami dan ayah korban.

Kapolres meminta waktu bagi penyidik untuk mengungkap misteri kasus ibu dan anak tinggal kerangka itu. Nanti, setelah semua fakta dan bukti lengkap secara komprehensif, didukung hasil pemeriksaan psikologi forensik dan laboratorium, akan disimpulkan penyebab kematian kedua korban.

"Baik forensik maupun psikologi forensik, menyampaikan analisa terkait proses penyelidikan yang akan dilakukan," tutur Kapolres Cimahi.

Selain itu, polisi menemukan dokumen yang berisi kekecewaan Elia kepada sang ayah yang sudah menelantarkan Elia dan ibunya.

“Dari google drive, korban (Elia) menceritakan rasa kecewa terhadap orang tuanya. Tulisan anaknya hampir sama dengan yang di dinding cuma beda-beda kata,” ucap Tri. (uda)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut