get app
inews
Aa Read Next : Didatangi Warga, Anies Minta Maaf Gagal Maju Pilgub

Peluang Anies Diusung PDIP, Ahok: Tidak Mungkin Selama Kader Siap

Kamis, 15 Agustus 2024 | 21:32 WIB
header img
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok angkat bicara soal peluang PDIP mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsJambi.id - Ketua DPP PDI-Perjuangan (PDIP), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok angkat bicara soal peluang PDIP mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024.

Menurutnya, PDIP senantiasa menyiapkan kader-kader terbaik menjadi calon pemimpin.

"Saya kira orang untuk orang luar itu baru bisa kalau kita tidak punya kader untuk maju. Biasanya seperti itu di PDI-Perjuangan," kata Ahok di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2024).

Oleh karena itu, kata dia, setiap calon pemimpin harus mengikuti sekolah Partai terlebih dahulu sebelum mengikuti Pilkada 2024. Di sana, calon pemimpin diberikan pendidikan dan pelatihan.

"Jadi kita tuh, yang saya tahu, PDI Perjuangan tidak mungkin mengambil orang dari luar selama kadernya siap," ujarnya.

Sebelumnya, Juru Bicara PDIP Chico Hakim mengungkapkan partainya terus menjalin komunikasi dengan Anies Baswedan.

"Komunikasi terus kami jalin dengan semua parpol tanpa kecuali, juga dengan Anies. Semua masih mungkin terjadi, dan masih cukup waktu sebelum kami menentukan sikap," kata Juru Bicara PDIP, Chico Hakim, Jumat (9/8/2024).

Chico mengatakan, pihaknya masih mencermati dinamika dukungan partai politik di Pilgub Jakarta 2024. PDIP juga berupaya mengerucutkan nama di internal untuk diusung.

"Sambil juga tetap fokus mengerucutkan satu nama di internal kami yang akan kami usung. Idealnya untuk cagub, namun kami realistis bila harus puas dengan posisi cawagub," ucap Chico. (uda)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut