get app
inews
Aa Read Next : Cak Imin Kembali Komandoi PKB

Ma'ruf Amin: PKB Harus Jadi Partai Solid Bukan Sulit

Minggu, 25 Agustus 2024 | 20:39 WIB
header img
Wapres Ma"ruf Amin saat menghadiri Muktamar ke-VI PKB di Bali. Foto: iNews.id

BALI, Jambi.iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meminta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) harus menjadi partai solid dan kokoh, bukan sulit.

Tanggung jawab PKB terhadap pembangunan bangsa juga besar seperti namanya kebangkitan bangsa. 

"Oleh karena itu, PKB harus menjadi partai yang solid dan kokoh. Katanya solid, bukan partai yang sulit, bukan," kata Wapres saat menghadiri Muktamar VI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Sabtu (24/8/2024).

"Solid, bukan partai yang sulit, insya Allah, sehingga dapat berkontribusi lebih besar untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera dan yang diridai oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala," tambahnya.

Wapres juga mengatakan PKB adalah gerakan politik kiai, maka langkahnya, khathwah-nya adalah khathwah ishlahiyah, yaitu untuk melakukan perbaikan-perbaikan.

"Tapi tidak berarti PKB tidak mau kekuasaan, bukan. Bahkan, PKB terus ikut dalam kekuasaan sepanjang masa, tapi bukan tujuan, bukan tujuan gerakannya. Kalau kekuasaan itu akan membawa kepada perbaikan, maka PKB harus ikut dalam kekuasaan untuk melakukan perbaikan-perbaikan," kata Wapres.

Menurut dia, perbaikan yang dilakukan PKB bukan semata-mata untuk warga PKB, tapi pharus untuk seluruh rakyat Indonesia. 

"Kalau saja, ini Pak Muhaimin, PKB ini terus di dalam khittah ini sebagai harakah siyasiyah kiyaiyah, sebagai politik rahmatan lil 'alamin, dan sebagai politik gerakan perbaikan yang memang sekarang ini sudah mendapat kepercayaan dari masyarakat," pungkasnya. (uda)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut