get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil Akan Selesaikan Persoalan Polusi

Perindo Bertemu PKB, Tanda Koalisi di Pilkda 2024?

Rabu, 24 Juli 2024 | 21:21 WIB
header img
Perindo Bertemu PKB, Tanda Koalisi di Pilkda 2024? Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsJambi.id - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 tinggal beberapa bulan saja. Partai politik kini mulai mencari koalisi untuk Pilkada 2024 tersebut.

Seperti Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah menjalin pertemuan. 

Ketua Harian Nasional sekaligus Ketua Desk Pilkada Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menegaskan pihaknya terbuka berkolaborasi dengan partai politik (parpol). Kolaborasi diharapkan terjalin dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Ya kami dari Partai Perindo, singkatnya Partai Persatuan Indonesia. Jadi memang ruang-ruang kolaborasi ini sangat terbuka buat kami," kata Angela dalam konferensi di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2024).

Kolaborasi antarparpol, kata dia, bertujuan mendiskusikan langkah atau strategi untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Jadi ke depannya tentunya kami sangat berharap juga gus ketum (Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin) bahwa kita bisa berkolaborasi lebih jauh untuk bagaimana kita bisa membangun negara ini," katanya.

Angela mengingat pidato Cak Imin dalam acara Hari Lahir (Harlah) ke-26 PKB di JCC pada Selasa (23/7/2024). Dia setuju dibutuhkan banyak tangan untuk bisa membangun bangsa.

"Kemarin di pidato gus ketum (Cak Imin) juga menyampaikan bagaimana kita Indonesia sedang menghadapi tantangan yang luar biasa. Saya rasa ini butuh banyak tangan dan hati yang tergerak untuk membangun bangsa ini bersama-sama," kata dia.

Angela mengungkapkan pertemuan tertutup itu membahas kerja sama Perindo dan PKB di Pilkada 2024.

"Pada hari ini kami banyak berdiskusi, tentunya tadi kaitannya dengan pilkada dan bagaimana sinergi ke depannya," ujarnya. (uda)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut