get app
inews
Aa Read Next : Al Haris Ketua Asosiasi Gubernur Indonesia Buka Pra Musyawarah Nasional VII APPSI

Al Haris Gubernur Jambi Serahkan Bantuan Dumisake Pendidikan dan Dumisake UMKM

Sabtu, 07 September 2024 | 19:52 WIB
header img
Gubernur Jambi , Al Haris Serahkan Bantuan Dumisake Pendidikan dan Dumisake UMKM. Foto: Istimewa

JAMBI, Jambi.iNews.id - Gubernur Jambi, Al Haris, secara resmi menyerahkan berbagai bantuan Dua Miliar Satu Kecamatan (Dumisake). Yang di selenggarakan di SMK 1 Kayo Aro, Kabupaten Kerinci. Sabtu (07/09/2024)

Bantuan yang diberikan mencakup dukungan pendidikan, pemberdayaan UMKM, dan administrasi kependudukan.

Sebanyak 298 siswa menerima bantuan dumisake pendidikan yang terdiri dari seragam lengkap sekolah dan biaya pendidikan. Rinciannya adalah 198 siswa tingkat SMA, 86 siswa SMK, dan 14 siswa di Sekolah Luar Biasa (SLB).

Selain itu, Gubernur juga menyerahkan bantuan sebesar Rp5 juta kepada 125 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk masing-masing usaha sebagai bagian dari program pemberdayaan ekonomi lokal.

Dalam kesempatan tersebut, penyerahan e-KTP juga dilakukan bagi pemilih pemula kepada siswa SMK 1 Kerinci, untuk memfasilitasi mereka dalam proses administrasi kependudukan.

Gubernur Jambi Al Haris, menyatakan bahwa bantuan pendidikan ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua siswa, tanpa memandang latar belakang ekonomi, mendapatkan perlakuan yang setara dan kesempatan untuk bersekolah di institusi yang baik.

"Bantuan bidang pendidikan untuk anak anak tidak mampu, nah ini kita beri bantuan. Mereka merasakan nanti mereka sama perlakuannya oleh pemerintah, yang mampu dan tidak sama hukumnya wajib di sekolah yang baik," Kata Al Haris

Acara ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah Provinsi Jambi untuk mendukung pendidikan, ekonomi, dan administrasi kependudukan di daerah. (uda)

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut