get app
inews
Aa Read Next : Terima kasih Keluarga Kolonel HM Syukur Kepada Al Haris Gubernur Jambi

Al Haris Buka MTQ ke-53 Tingkat Provinsi Jambi 2024 di Kerinci

Sabtu, 21 September 2024 | 18:05 WIB
header img
Gubernur Jambi, Al Haris Buka MTQ ke-53 Tingkat Provinsi Jambi 2024 di Kerinci. Foto: Istimewa

KERINCI, Jambi.iNews.id - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-53 Tingkat Provinsi Jambi 2024 di Kabupaten Kerinci resmi di mulai. Ajang lomba seni baca Al Qur'an ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Jambi, Al Haris, Jumat (20/09/2024) malam.

MTQ ke-53 yang berlangsung di Dermaga Danau Kerinci ini juga dihadiri Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, dan para Kepala Daerah Kabupaten dan Kota se-provinsi Jambi.

Al Haris Gubernur Jambi mengatakan setiap mengadakan MTQ, baik tingkat Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, bahkan tingkat Desa di bumi sepucuk Jambi sembilan lurah selalu disambut antusias oleh masyarakat.

"Tentu yang kita harapkan syiar agama Islam ini disambut dengan baik, setiap kita mengadakan MTQ kita lihat animo masyarakat luar biasa hadir menyaksikan MTQ, artinya MTQ memiliki nilai yang positif di mata masyarakat," kata Al Haris.

Al Haris menyebutkan prestasi Provinsi Jambi di ajang MTQ Nasional cukup baik, namun jika dipersiapkan dengan lebih baik lagi tentu Jambi akan menjadi Provinsi yang diperhitungkan.

"Sebagai salah satu langkahnya saat ini kita sedang membangun Islamic center yang insyaallah selesai akhir tahun ini. Situ nanti akan ada Al Qur'an center, kita berharap itu nantinya menjadi pusat pengembangan Tilawatil Qur'an," ujarnya.

"Kita akui Jambi ini minim pusat pendidikan seni baca Qur'an, kita akui qori kita mengasah kemampuan disaat dekat MTQ saja. Saya mengharapkan kedepan (dengan adanya Islamic center) kaderkan anak-anak kita dalam seni baca Al Quran agar Jambi ini mampu berprestasi lebih baik lagi di tingkat nasional, bahkan internasional," tambah Al Haris lagi.

Al Haris juga berharap dengan pergelangan MTQ itu siap agama Islam semakin masif ditengah masyarakat, yang tidak hanya menjadi tontonan, tapi juga dapat memotivasi masyarakat untuk membaca, memaknai dan melaksanakan kandungan Al Qur'an.

"Saya juga berpesan kepada masyarakat, kepada orang tuan untuk menanamkan nilai-nilai ilmu agama kepada anak-anak kita, tidak hanya harus di pondok, minimal bisa membaca doa, sebagai bekal anak yang berakhlak," sebutnya.

Pada momen itu juga, Al Haris mengimbau kepada masyarakat Jambi, kepada pimpinan Kepala daerah, serta Kandidat Gubernur, Calon Bupati dan Walikota untuk menjaga kondisi Jambi.

"Sehingga Pilkada di Jambi berlangsung aman damai dan kondusif. Mari kita semua menjaga ini semua, karena tujuan membangun daerah diatas segalanya, membangun akan mudah apa bila situasi daerah kita aman damai dan kondusif," kata Al Haris. (uda)

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut