get app
inews
Aa Read Next : Kampanye Maulana, Viral Video Diduga ASN Kota Jambi Tidak Netral

Opini Musri Nauli SH : Kaum Milenial bersuara di Pilkada Jambi 

Kamis, 26 September 2024 | 13:52 WIB
header img
Direktur Media dan Publikasi Al Haris-Sani, Musri Nauli. Foto: Istimewa

Oleh : Musri Nauli SH *

Tidak dapat dipungkiri, kaum Milenial mempunyai posisi yang sangat strategis didalam setiap Pilkada. Sebagai Generasi kelahiran 1981-1996 (kaum milenial), Data KPU Provinsi Jambi sebanyak 880.231 pemilih atau 32,89 persen. Angka yang cukup menentukan “kemenangan” sekaligus tonggak estafet kaderisasi kepemimpinan. 

Ciri dari kaum milenial adalah “generasi” praktis yang ditandai dengan penguasaan Gawai didalam mendapatkan informasi. Sekaligus sebagai Bahan “cheking” dari seluruh informasi. 

Di tangan kaum milenial, kekuatan-kekuatan raksasa bertumbangan. Selevel The Washington Post” yang sudah menguasai media konvensional beberapa dekade di Amerika kemudian tumbang. 

Sebagai bagian dari tim Pemenangan Al Haris-Sani, kaum milenial begitu mewarnai. Terdengar suara bergemuruh, ketika Al Haris-Sani membuka nomor urut di KPU. 

“Lanjutkan dua periode, wo”, disambut “lanjutkan pak gub”. Suara begitu gemuruh dan bergema.  

Tagar angka dua menjadikan suasana didunia maya begitu meriah. Diikuti kemudian penggantian berbagai profile seperti di Facebook, Installgram dan tiktok. Dunia media sosial yang memang dikuasai generasi milenial dan generasi Z. 

Dunia maya yang begitu meriah, gegap dan disambut suka cita kaum Milenal dan generasi Z memang dikuasai oleh Tim Milenial Center Al Haris-Sani. 

Berbagai postingan di FB, IG dan tiktok menampakkan kegembiraan dan disambutnya tagar angka dua. 

“Mundur, wir, pasukan nol Dua mau Lewat”, posting tiktok caca.nie.

“Siap mendukung”, postingan tiktok Centerpilar. 

Begitu gembiranya dan kemudian angka urut dua yang ditetapkan dan kemudian diberikan kepada Al haris-Sani membuat saat pengambilan nomor urut dua menjadi milik Tim Milenial center Al haris-Sani. Mereka begitu semangat, bergembira, sembari teriak gembira disela-sela kegiatan. 

Tidak salah kemudian hari pertama ditetapkan nomor Undian Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Jambi 2024-2029 adalah milik Milenial Center Al Haris-Sani.

Dan mereka pemilik masa depan Jambi dibawah kepemimpinan Al Haris-Sani. (*) 

* Direktur Media dan Publikasi Tim Pemenangan Al Haris-Sani

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut