get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pusat Pertamina Bakal Pindah ke IKN

Ngeri Perintah Bamsoet : Pemuda Pancasila Wajib Dukung Pemindahan IKN dan Jangan Diperdebatkan

Jum'at, 11 Maret 2022 | 21:20 WIB
header img
Wakil Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Bambang Soesatyo ( Poto Rifky Hasibuan)

KOTAJAMBI, iNews.id - Wakil Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Bambang Soesatyo memerintahkan kader Pemuda Pancasila seluruh Indonesia untuk mendukung pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan.

“Anggota Pemuda Pancasila wajib mendukung pemindahan ibukota, jangan ada diskusi-diskusi penundaan dan diperdebatkan,” Ujar Bamsoet saat membuka Muswil VI Pemuda Pancasila Provinsi Jambi di Kota Jambi, Jumat sore (11/3/2022)

Menurut Bambang Soesatyo atau Bamsoet keputusan pemindahan IKN ke Penajem Paser Utara, Kalimantan itu merupakan kepenting masa depan bangsa ini. " Ini sudah melalui pengkajian dan sudah di sahkan oleh DPR," jelas Bamsoet

Tak hanya meminta anggotanya untuk tidak memperdebatkan isu IKN, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat ini juga meminta Pemuda Pancasila jangan mau terpecah belah menghadapi Pemilu tahun 2024 nanti.

“Pemuda Pancasila juga harus menyikapi pemilu 2024 nanti, kita berkaca pada pemilu 2019 lalu, yang menimbulkan perpecahan antara kubu 1 dan kubu 2, saya harap kita jangan mau terprovokasi,” ujar Bambang yang juga Ketua Umum IMI ini.

Sementara banyak kalangan menilai keputusan pemindahan itu dinilai tidak tepat, karena Indonesia sedang berjuang melawan pandemi Covid-19. Apalagi pemindahan Ibu Kota Nusantara memakan Biaya Sekitar 446 Triliun rupiah yang sebagian di danai APBN.

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Mursyid Sonsang

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut