get app
inews
Aa Read Next : Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani

Gubernur Jambi Ingin Pemuda Pancasila Terus Maju dan Berkembang

Jum'at, 11 Maret 2022 | 23:09 WIB
header img
Gubernur Jambi, Al Haris bersama Bambang Soesatyo | foto : harun

KOTA JAMBI, iNews.id – Pemerintah Provinsi Jambi akan terus mendorong para pemuda Jambi meningkatkan kemampuan diri di era digital saat ini. Karena itu Pemprov Jambi mendukung Pemuda Pancasila terus menggali potensi SDM-nya.

Penegasan itu disampaikan Gubernur Jambi, Al Haris, pada Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-7 Pemuda Pancasila Provinsi Jambi, di Abadi Convention Centre (ACC), Kota Jambi, Jumat, 11 Maret 2022.

Al Haris menyatakan, di era digital saat ini, pasti terjadi digitalisasi pada semua tatanan kehidupan. Untuk itu perlu upaya melakukan perubahan, membekali diri dengan kemampuan, kecakapan dan ilmu pengetahuan.

Al Haris mengingatkan Pemuda Pancasila agar terus maju dan berkembang, serta mampu menghadapi perubahan-perubahan, baik perubahan zaman, politik maupun sistem pemerintahan nasional dan daerah.

“Saya berharap muswil ini menghasilkan susunan kepengurusan yang baru, diisi oleh kader-kader terbaik, guna memimpin MPW periode selanjutnya, serta melanjutkan program-program kerja yang telah ditetapkan,” harap Al Haris.

Wakil Ketua Umum Majelis Pertimbangan Nasional Pemuda Pancasila, Bambang Soesatyo (Bamsoet), menyebutkan, musyawarah merupakan hal biasa sebagai tanda berakhirnya organisasi dan memilih kepemimpinan selanjutnya. 

“Saya yakin, di bawah kepemimpinan ketua yang baru, akan memberikan catatan baru dalam perjalanan sejarah Pemuda Pancasila,” kata Ketua MPR RI ini.

Bamsoet menuturkan, Pemuda Pancasila akan menghadapi tantangan non militer yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa. Pemuda Pancasila harus menghadapi secara bersama, sesuai tugasnya meneruskan perjuangan para pendahulu.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jambi, Adri, siap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjalankan program Jambi Mantap. Pemuda Pancasila akan aktif dan ikut membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19.

Editor : Doddi Irawan

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut