Logo Network
Network

Penyebab Kebakaran di Kelapa Gading Kuala Tungkal Masih Kabur

Jumalis Ali
.
Jum'at, 08 April 2022 | 22:02 WIB
Penyebab Kebakaran di Kelapa Gading Kuala Tungkal Masih Kabur
Kebakaran hebat kembali terjadi di kawasan penduduk Kuala Tungkal | foto : jumalis ali

TANJABBAR, iNews.id - Kebakaran yang terjadi di Kelurahan Kelapa Gading, Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat, Jumat siang, 8/4/2022, belum diketahui sebabnya.

Ketua RT 16 Kelapa Gading, Indra, belum bisa memastikan penyebab pasti kebakaran. Peristiwa itu terjadi saat warga sedang melaksanakan shalat Jumat.

“Begitu mendapat kabar ada kebakaran, saya langsung ke lokasi. Sebab pasti belum tahu,” kata Indra.

Akibat kebakaran ini tujuh rumah ludes terbakar, sedangkan empat rumah lainnya rusak berat. Seluruh harta benda milik korban musnah dilahap si jago merah.

Warga setempat, Wati, mengungkapkan, ketika kebakaran terjadi, emak-emak di sekitar lokasi panik. Mereka bingung karena bapak-bapaknya sedang shalat Jumat.

Saat kebakaran terjadi, Wati sedang istirahat di kamarnya. Tiba-tiba dia mendengar teriakan warga. Wati terkejut melihat api sudah membesar di belakang rumahnya.

“Kami berusaha menyelamatkan harta benda kami. Petugas pemadam kebakaran sekitar satu jam kemudian,” ujar Wati.

Warga lainnya, Hadi, menyebutkan, sewaktu api berkobar suasana di lokasi sedang sepi-sepinya. Saat itu bertepatan dengan waktu shalat Jumat.

“Saya berusaha minta tolong, tapi tidak ada warga yang datang. Rumah yang terbakar selain rumah pribadi juga rumah bedeng kayu,” cerita Hadi.

Aparat Polres Tanjung Jabung Barat memasang garis polisi di lokasi kejadian. Untuk mengungkap penyebab kebakaran, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Editor : Doddi Irawan

Follow Berita iNews Jambi di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.