Kok Bisa Bunga Raflesia Tumbuh di Dataran Rendah Tanjung Jabung Barat

Jumalis Ali
.
Senin, 23 Mei 2022 | 14:59 WIB
Bunga Raflesia ditemukan tumbuh di dataran rendah Kabupaten Tanjung Jabung Barat | Poto : Jumalis

TANJABBARAT, iNEWS.ID - Hingga hari ini, Senin (23/5/2022) warga Tanjung Jabung Barat masih berdatangan ke Desa Suak Kabu penasaran ingin melihat Bunga Raflesia atau bunga bangkai yang tumbuh di lahan pekarangan keluarga Ali.

Bunga pemakan bangkai itu kini mulai layu, tapi warga masih berdatangan ingin melihat. Selama ini mereka hanya melihat di televisi. Yang banyak tumbuh di dataran tinggi Provinsi Bengkulu.

Menurut Isteri Ali setiap membuang sampah di belakang rumahnya. Mencium bau busuk, dikiranya bau busuk itu dari bekas sampah. Anehnya bau semakin menyengak sore hingga pagi hari.

" Seminggu lalu, suami saya Ali mencari cari bau busuk itu. Ternyata berasal dari Bunga Raflesia yang tumbuh di sela sela batang pinang," jelasnya.

Warga mulai berdatangan melihat Bunga Raflesia itu karena selama ini tidak pernah ditemukan Bunga Raflesia tumbuh di dataran rendah yang berawa, seperti di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Warga Tanjung Jabung Barat, Muhammad Yasak, mengaku penemuan bunga langka di Desa Suak Labu ini baru pertama kali terjadi. Keberadaan Bunga Raflesia di Tanjung Jabung Barat dinilai unik. ***

Editor : Mursyid Sonsang
Bagikan Artikel Ini