get app
inews
Aa Read Next : Gerakan Wali Kota Jambi Asal Jangan Kontraktor Menggema, Warga Seberang : Harus Pengalaman Birokrat

Syabda Perkasa Belawa Penghancur Harapan Korsel di Piala Thomas 2022

Kamis, 12 Mei 2022 | 14:55 WIB
header img

BANGKOK, iNews.id- Syabda Perkasa Belawa menjadi pahlawan kemenangan Indonesia saat melawan Korea Selatan di Piala Thomas 2022.

Dia merupakan pemain muda berbakat milik Indonesia. Syabda tampil memukau di partai penentu Indonesia vs Korsel di laga terakhir Grup A Piala Thomas 2022. Pemain berusia 20 tahun ini menang dengan rubber gim. Syabda tampil hebat di gim pertama. 

Dia menang 21-14.  Namun penampilan Syabda mengendor di gim kedua. Dia kalah 11-21. Lalu Syabda tampil luar biasa di gim ketiga. Dia berhasil comeback dan menutup laga dengan kemenangan 21-16. Dengan kemenangan Syabda Indonesia unggul 3-2 atas Korsel. 

Indonesia menjadi juara grup A Piala Thomas 2022. Sabda merupakan pebulu tangkis muda potensial. Pemain berusia 20 tahun ini merupakan binaan klub PB Djarum. Sabda lahir di Jakarta 25 Agustus 2001. Sabda kini menempati peringkat 636 dunia. 

Piala Thomas 2022 ini debutnya di turnamen beregu bergengsi tersebut. Meski baru debut dia berhasil mencuri perhatian. Sabda memiliki kemampuan cukup apik saat melakukan dropshot. Kemampuan Sabda di level junior sudah tak diragukan lagi. Salah satunya, menjadi bagian dari skuad PB Djarum saat menjuarai Blibli Superliga Junior 2017 di kategori U-17. 

Lalu juara BWF World Junior Mixed Team Championship tahun 2019. Tak hanya itu, Sabda juga membuktikan kualitasinya di ajang PON 2021 mewakili Jawa Barat. Dia meraih medali perak PON 2021 di Papua di dua katergori yakni perorangan putra dan beregu putra 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut