get app
inews
Aa Read Next : Gerakan Wali Kota Jambi Asal Jangan Kontraktor Menggema, Warga Seberang : Harus Pengalaman Birokrat

Waktu Pelunasan Bipih dan Konfirmasi Keberangkatan Haji Sudah Ditutup 

Sabtu, 21 Mei 2022 | 09:12 WIB
header img
Waktu pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) 2022 dan konfirmasi keberangkatan bagi jamaah haji reguler sudah ditutup pada Jumat, 21 Mei 2022 oleh Kementerian Agama. Foto: Dok

JAKARTA, iNews.id - Waktu pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) 2022 dan konfirmasi keberangkatan bagi jamaah haji reguler sudah ditutup pada Jumat, 21 Mei 2022 oleh Kementerian Agama. 

Tercatat, 89.715 jamaah telah melakukan pelunasan dan konfirmasi keberangkatan. 

"Sampai ditutup sore ini, 89.715 jamaah telah melakukan pelunasan dan konfirmasi keberangkatan. Artinya, sudah 97,26% dari kuota jamaah haji reguler yang berjumlah 92.246. Ini belum termasuk kuota Petugas Haji Daerah dan pembimbing yang berasal dari KBIHU,” ujar Direktur Layanan Haji Dalam Negeri Kemenag Saiful Mujab, Sabtu (21/5/2022). 

Saiful mengatakan, pelunasan dan konfirmasi keberangkatan bagi jamaah haji dibuka selama dua pekan, 9-20 Mei 2022. Dalam waktu yang bersamaan, kata Mujab, pihaknya juga telah memberi kesempatan bagi jamaah untuk melakukan pelunasan dan konfirmasi keberangkatan dengan status cadangan. 

Total ada 12.294 jamaah dengan status cadangan telah melakukan pelunasan dan konfirmasi keberangkatan. Menurut dia, konfirmasi keberangkatan harus dilakukan oleh jamaah yang sudah melunasi Bipih. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut