HUT Kota Jambi Ke-76: Kado Terindah Dapat 26 Asset dari Pemprov, Banjir Dadakan Terjadi

Mursyid Sonsang
.
Minggu, 29 Mei 2022 | 00:44 WIB
Gubernur Jambi, Al Haris menghadiri rapat parpurna DPRD Kota Jambi dalam HUT Kota Jambi ke 76 || Foto : Kominfo Pemprov

KotaJambi, iNewsJambi.id - Hari ini Sabtu (28/5/2022) hari istimewa bagi Kota Jambi merayakan Peringatan HUT ke 76 Pemerintah Kota Jambi dan Peringatan Hari Jadi ke 621 Tanah Pilih Pusako Batuah.

Dalam HUT tahun 2022 ini mengangkat tema Bersinergi untuk Kota Jambi Terkini. Salah agenda resmi Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi yang dihadiri Gubernur Jambi, Al Haris, Walikota Jambi, SY Fasha dan undangan lainnya.

Kado istimewa dari HUT tahun ini dihibahkannya beberapa asset Pemprov ke Kota Jambi. Hampir bertahun tahun masalah selalu mengantung.

"Ada sebanyak 26 aset yang akan kita hibahkan kepada Pemerintah Kota Jambi, sampai saat ini 8 aset sudah siap untuk langsung dihibahkan, sedangkan sisanya akan kita percepat," Kata Gubernur Jambi, Al Haris.

Menurut Al Haris, Pemerintah Provinsi Jambi menghibahkan aset ini sebagai penunjang kelancaran dalam mencapai sasaran program dan kegiatan pemerintahan Kota Jambi.

Sementara itu warga berharap umur Kota Jambi yang cukup tua 76 tahun, seharusnya sudah terbebas dari banjir. " Setiap hujan lebat 1 hingga 2 jam, banjir dadakan datang, lalu lintas macet barang barang terendam dan kerugian lainnya," jelas Nov.

Dalam rapat paripurna tersebut, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan, terdapat 34 lokasi penyempitan sungai di Kota Jambi dan itu menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi. Bila hujan lebat terjadi banjir.

"Mudah-mudahan Pak Gubernur bisa menginstruksikan PU dan Bappeda. Itu yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi, karena itu kewenangan pihak balai dan Provinsi bukannya pemerintah kota tidak mau menangani banjir, tapi ada kewenangannya," jelas Fasha.

Editor : Mursyid Sonsang
Bagikan Artikel Ini