Jaga Stabilitas Harga Sembako Jelang Ramadhan, DKP Provinsi Jambi Gelar Gerakan Pangan Murah

Rolis MS
Salah satu toko sembako di Pasar Bangko, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Foto: Edo Guntara/iNewsJambi.id

JAMBI, iNewsJambi.id - Guna menjaga stabilitas harga sembako jelang bulan Ramadhan, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi Jambi menggelar gerakan pangan murah. Kegiatan itu digelar di beberapa titik di Kota Jambi.

Dalam kegiatan gerakan pangan murah ini, pihak DKP Menjual produk sembako dengan harga lebih murah dari pasaran. Acara tersebut digelar setiap hari Sabtu dan Minggu.

Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan DKP Provinsi Jambi, Jabalnur mengatakan, kegiatan ini sudah berjalan sejak minggu lalu. Kegiata ini dilakukan, guna menjaga ketersediaan, kerjangkauan, serta kestabilan harga pangan.

“Hari Sabtu dilakukan berpindah-pindah di beberapa titik di Kota Jambi, tapi utamanya di daerah Mayang. Sedangkan hari Minggu dibuka di lokasi Car Free Day Telanaipura," jelasnya, Kamis (23/2/2023).

Jabalnur mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk peran DKP Provinsi Jambi dalam membantu masyarakat dalam menjaga stabilitas pangan. Lewat giat Gerakan Pangan Murah itu, dirinya juga menilai masyarakat terbantu dengan harga komoditi pangan yang lebih terjangkau, hingga dampaknya juga  dapat menekan angka inflasi yang disebabkan oleh komoditi pangan.

“Apalagi saat ini harga bahan pangan sudah mulai merangkak naik menjelang Ramadhan. Jadi upaya kita bagaimana harga tersebut bisa terjangkau di masyarakat dan lewat giat gerakan Pangan murah ini sampai hari Raya Idul Fitri nanti, itu tujuannya,” pungkasnya. (tra)

Editor : Monas Junior

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network