Spesifikasi Huawei P60

Ridho Hambali
Ilustrasi foto huawei p60 Foto: Ridho Hambali

JAKARTA, iNewsJambi.id - Spesifikasi Huawei P60, Huawei P60 merupakan salah satu smartphone terbaru dari Huawei yang diluncurkan pada tahun 2018.

Smartphone ini dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup mengesankan, termasuk prosesor yang tangguh, kamera yang mumpuni, dan layar yang indah.

Prosesor Kirin 970

Huawei P60 dilengkapi dengan prosesor Kirin 970 yang merupakan prosesor octa-core yang terdiri dari empat inti Cortex-A73 dengan kecepatan 2,4 GHz dan empat inti Cortex-A53 dengan kecepatan 1,8 GHz. 
Prosesor ini juga dilengkapi dengan unit pemrosesan grafis (GPU) Mali-G72 MP12 yang mampu memberikan kinerja grafis yang cepat dan lancar.

Kamera Leica Ganda

Huawei P60 dilengkapi dengan kamera Leica ganda pada bagian belakang, dengan kamera utama 12 megapiksel dan kamera sekunder 20 megapiksel. 
Kedua kamera ini memiliki aperture f/1.8 yang dapat menghasilkan gambar yang jernih dan tajam bahkan dalam kondisi cahaya yang rendah. 
Kamera ini juga dilengkapi dengan teknologi AI (Artificial Intelligence) yang dapat memperbaiki gambar dan mengoptimalkan pengambilan gambar dalam berbagai situasi.

Layar Full HD+ dengan rasio 18:9

Huawei P60 memiliki layar Full HD+ berukuran 5,8 inci dengan rasio aspek 18:9.

Layar ini dilindungi oleh lapisan kaca Corning Gorilla Glass 5 yang tahan gores dan tahan banting. 

Layar ini juga dilengkapi dengan teknologi HDR10 yang dapat menghasilkan gambar yang lebih jernih dan berwarna-warni.

RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB

Huawei P60 dilengkapi dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Kapasitas penyimpanan internal dapat diperluas hingga 256 GB dengan menggunakan kartu microSD.

Baterai berkapasitas 3400 mAh

Huawei P60 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3400 mAh yang dapat bertahan seharian penuh dengan penggunaan normal. 

Smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat SuperCharge Huawei yang dapat mengisi daya baterai hingga 50 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Fitur lainnya

Huawei P60 juga dilengkapi dengan fitur-fitur lain yang menarik seperti sensor sidik jari, teknologi pengenalan wajah, NFC, Bluetooth 4.2, GPS, dan USB Type-C. 

Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dioptimalkan oleh antarmuka EMUI 8.1 Huawei yang memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai fitur menarik seperti perekaman layar dan perekaman suara dengan mudah.

Secara keseluruhan, Huawei P60 merupakan smartphone yang tangguh dan mumpuni dengan spesifikasi yang cukup mengesankan. (rdo) 

Editor : Monas Junior

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network