Tentukan Arah Dukungan Capres, Zulhas Ingin Ada Pertemuan Parpol Koalisi Pemerintah

Rolis MS
Zulkifli Hasan. (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsJambi.id - Sebelum tentukan arah dukungan Calon Presiden (Capres), Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas ingin ada pertemuan parpol koalisi pemerintah dengan Presiden.

Menurut Zulhas, selain untuk membahas malasah politik, pertemuan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi dan lebaran. Tak hanya itu, pertemuan tersebut menurutnya juga untuk menegaskan sikap mereka bagaimana ada komitmen kebangsaan.

Dikatakan Zulhas, parpol koalisi pemerintah harus tetap berkomitmen agar bangsa Indonesia bisa menempatkan pondasi yang kokoh untuk melanjutkan pembangunan bagi Indonesia maju 2045. Jika ada program yang sudah baik maka harus dilanjutkan. 

"Itu yang sudah baik, yang belum baik diperbaiki," kata Zulhas kepada wartawan di Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (29/4/2023).  

Terkait pembahasan capres, Zulhas menandaskan nanti akan ada pertemuan dengan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Kapan waktunya, Zulhas belum menjawab pertanyaan awak media. 

"Sabar saja, mohon ditunggu,"ujarnya. 

Menurutnya, KIB sampai saat ini belum menentukan sikap mereka dalam dukung-mendukung calon presiden. Pertemuan antar ketua umum parpol yang tergabung dalam KIB sudah dilaksanakan, meskipun belum mencapai kesimpulan. 

"Memang perlu pembicaraan lebih lanjut," kata dia. 

Editor : Monas Junior

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network