Bahas Koalisi Besar, Giliran Cak Imin Ditemui Airlangga Hartarto

Rolis MS
Airlangga Hartarto. (Ist)

JAKARTA, iNewsJambi.id - Safari politik untuk bahas koalisi besar terus dilakukan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Siang ini, Rabu (3/5/2023), giliran Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang ditemui Airlangga Hartarto.

Agenda pertemuan keduanya salah satunya adalah membahas koalisi besar. Koalisi ini dipersiapkan guna menghadapi Pilpres 2024 mendatang. 

"Soal pertemuan Golkar dan PKB tunggu di Plataran (Senayan)," ujar Airlangga Hartarto di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (3/5/2023). 

Airlangga juga menambahkan, jika selain membahas masalah polisi, pertemuan ini juga menjadi ajang silahturahmi Idul Fitri 1444 H. Namun dia tidak memungkiri akan ada pembicaraan terkait koalisi. 

"Kita bicara koalisi besar, ada KIB, KIR, dan ada yang lain juga. Merger ada yang lain juga kan masih bahas teknis," ujarnya. 

Terkait apa yang mengganjal koalisi besar terwujud, Airlangga menganalogikan seperti sebuah perusahaan yang hendak masuk ke pasar bursa. 

"Seperti perusahaan mau IPO syaratnya banyak, harus pajaknya clearance, harus punya dana, baru bisa listing. Sebelum itu enggak bisa listing, baru masuk bursa. (Terkait siapa yang fiks bergabung) Kita lihat nanti," tutur Airlangga Hartarto. (tra)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network