Ganjar Pranowo dan Bacaleg PDIP Dapat Pesan Khusus dari Megawati

Rolis MS
Foto Istimewa.

JAKARTA, iNewsJambi.id - Calon Presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo dan Bacaleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dapat pesan khusus dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Adanya pesan khusus tersebut diungkap oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. 

Ditemui usai mendaftarkan bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasto Kristiyanto mengatakan, jika Megawati meminta para bacaleg harus menjadi pemimpin yang baik dan bijaksana serta turun ke bawah bersama dengan rakyat. 

"Pesan Ibu Megawati kepada Pak Ganjar Pranowo dan itu berlaku juga bagi seluruh calon anggota legislatif PDI Perjuangan bahwa menjadi calon pemimpin itu harus baik dan bijaksana serta turun ke bawah bersama dengan rakyat," kata Hasto di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023). 

Hasto menjelaskan pesan itu diberikan Megawati lantaran pemilu legislatif dan pemilihan presiden akan digelar serentak. Sehingga pesan Megawati kepada capres Ganjar Pranowo pun sejalan dan senapas dengan pesan kepada para caleg. 

"Mengingat pemilu legislatif dan pemilu presiden berjalan secara serentak dan Ibu Megawati Soekarnoputri telah menetapkan Pak Ganjar Pranowo selaku calon presiden tentu saja semua dalam satu semangat untuk memenangkan pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun 2024," ucap Hasto. 

Dengan demikian, kata Hasto, kepemimpinan yang dihasilkan oleh PDI Perjuangan akan senapas dengan semangat Bung Karno, Megawati hingga Jokowi. Dia mengatakan seluruh kader telah diajarkan untuk mengedepankan kepentingan bangsa dibanding kepentingan pribadi. 

"Sehingga ini menjadi pegangan dalam proses transisi kepemimpinan presiden Jokowi yang sudah menjabat dua periode," tutur Hasto. (tra)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network