Wali Kota Medan Bobby Nasution Dukung Polisi Tembak Mati Pelaku Begal

Rolis MS
Wali Kota Medan Bobby Nasution. Foto: news.okezone.com

MEDAN, iNewsJambi.id -  Wali Kota Medan Bobby Nasution dukung polisi untuk melakukan tembak mati bagi pelaku begal. Tindakan tegas itu diberikan, karena para pelaku begal kerap melakukan kejahatan yang cukup sadis di Kota Medan, Sumatera Utara.

Menurut Bobby, tindakan tegas itu perlu dilakukan pihak kepolisan, guna memberikan rasa aman bagi masyarakat dan juga perkembangan ekonomi di Kota Medan. 

Dalam kunjungannya ke wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, Bobby mendengarkan paparan kasus kejahatan yang disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon.

Khususnya dalam menindaklanjuti laporan masyarakat dalam menangkap dan memberantas kejahatan jalanan yang semakin marak di Kota Medan.

Sejumlah pelaku kejahatan yang berhasil ditangkap di antaranya adalah pelaku begal sekaligus komplotan pencuri sepeda motor yang telah beraksi sebanyak 11 kali di Kota Medan dan tidak segan-segan melukai korbannya dalam beraksi.

Sebenyak 4 pelaku yang tergolong masih muda, yakni di antara usia 18 hingga 21 tahun ini; MH (18), FS (20), FS alias Locot (21), ANP alias Ego (18), diberikan tindakan tegas dan terukur di bagian kaki tersangka masing-masing. 
Wali Kota Medan Bobby Nasution mendukung penuh tindakan tegas petugas kepolisian dalam memberantas aksi kejahatan yang meresahkan masyarakat.

Bahkan, Bobby juga mendukung tindakan 'tembak mati' bagi pelaku begal dan kejahatan sadis lainnya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Medan, khususnya di wilayah Pelabuhan Belawan, yang merupakan pintu masuk utama perekonomian Kota Medan.

Bobby menambahkan, pihak kepolisian dan penegak hukum seperti Pengadilan Negeri Medan dan kejaksaan agar memberikan human penjara maksimal bagi pelaku kejahatan yang ditangkap. (tra)

Sumber: news.okezone.com

Editor : Monas Junior

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network