Segini Gaji Lulusan IPDN

Rahmadhoni Yusal
Gaji Lulusan IPDN. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsJambi.id - Gaji lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) bisa tembus Rp20 juta.

Sekolah kedinasan ini menjadi salah satu sekolah favorit. Bahkan, lulusan sekolah kedinasan ini di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri bisa bekerja di birokrasi pemerintah.

Gaji lulusan IPDN yang telah menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) maupun CPNS diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2019 tentang Perubahan Ke 18 PP No 7 Tahun 1977 tentang Peraturan Gaji PNS.

Adapun nominal gaji PNS atau ASN lulusan IPDN golongan 3A, yakni sebesar Rp 2.579.000. Lalu, tunjangan kinerja dan tunjangan lainnya yang nantinya didapatkan disesuaikan dengan kemampuan APBD.

Dan kebijakan instansi dalam Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) sebesar Rp17.370.000.

Nominal TKD berbeda-beda wilayah satu dengan wilayah lainnya. Sebagai contoh, TKD DKI Jakarta dapat mencapai Rp17.370.000. Jumlah tersebut bisa saja bertambah mengingat lulusan IPDN dapat menempati jabatan struktural. 

Bagi kamu yang berminat masuk IPDN, alangkah lebih baiknya untuk menyiapkan berbagai hal terlebih dahulu. Sebab, rangkaian tes masuknya terbilang cukup banyak. 

Beberapa rangkaian tes yang harus dilalui oleh calon Praja IPDN, antara lain: Tes Kompetensi Dasar, tes kesehatan, tes kesemaptaan, tes psikologi, tes wawancara, dan lain-lain. 

Syarat umum yang harus dipenuhi calon Praja IPDN adalah merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), berusia minimal 16 tahun dan maksimal 21 tahun saat mendaftar, dan tinggi badan pria minimal 160 cm dan wanita minimal 155 cm. (uda)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network