Pesan Menyentuh Megawati ke Ratu Voli Korea Kim Yeon Koung

Rahmadhoni Yusal
Ratu Voli Korea Kim Yeon-Koung. Foto: iNews.id

SEOUL, iNewsJambi.id - Bintang voli Korea Selatan Kim Yeon Koung pensiun dari Timnas Voli Putri Korsel. 

Kabar pensiunnya Kim Yeon Koung ditanggapi langsung oleh pemain Timnas Indonesia Voli Putri Megawati Hangestri.

Kim merupakan salah satu pemain voli terbaik di Asia. Atlet yang akrab disapa KYK oleh fans ini resmi mengumumkan pension dari Timnas Voli Korsel pada Minggu (10/6/2024).

Pengumuman itu diunggahnya di akun instagramnya, @kimyk10. Dia mengaku sudah kepikiran soal pension usai berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

"Hari ini saya secara resmi pensiun dari tim nasional. Ketika saya diwawancarai setelah Olimpiade Tokyo 2020, saya rasa saya menangis tersedu-sedu saat mengatakan. Saya pikir saya menangis banyak air mata," kata Kim.

Dia menceritakan kondisinya usai berlaga di Tokyo lalu. Dia mengaku banyak menanggung beban saat itu karena gagal membawa Korsel berprestasi.

"Namun, berkat dukungan dan dorongan dari banyak orang, saya rasa saya mampu melewati masa-masa sulit tersebut. Saya ingin berterima kasih kepada mereka dari lubuk hati yang paling dalam. Meskipun saya tidak akan bisa bermain dengan seragam nasional lagi, saya akan terus berjuang untuk perkembangan bola voli," tuturnya.

Kabar pensiunnya Kim ini ternyata membuat Megawati ikut memberikan apresiasi. Sebab, Megawati sangat mengidolakan ratu voli asal Korsel ini.

Bagi Megawati, Kim adalah salah satu orang yang berpengaruh dalam kariernya. Megawati senang banget akhirnya bisa bermain bareng dengan sang idola di Liga Voli Korsel.

"Terima kasih telah menjadi orang yang berpengaruh bagi saya untuk bermain voli. Terima kasih telah menjadi motivasi bagi banyak orang terutama saya. Terima kasih atas kerja keras dan semangatnya selama ini. Saya sangat bangga bisa bertemu dan bermain voli bersamamu. Selamat pensiun dan semoga hari-harimu bahagia selalu," ujar Mega. (uda)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network