Kata Basuki: Istana Garuda IKN Siap Jadi Lokasi Sidang Kabinet

Rahmadhoni Yusal
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memastikan Istana Garuda di IKN sudah siap menjadi lokasi sidang kabinet paripurna pada 12 Agustus 2024 mendatang. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsJambi.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan Istana Garuda di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim), siap menjadi lokasi sidang kabinet paripurna, pada Senin (12/8/2024).

Kata dia, segala sarana dan prasarana sudah dipersiapkan.

“Untuk Istana Garuda sudah siap. Ruangan untuk sidang kabinet sudah siap. Listrik, air, air conditioner (AC) sudah siap, termasuk ruang tidur beliau (Presiden Jokowi). Mudah-mudahan nanti jadi nyenyak,” kata Basuki di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Kamis (8/8/2024).  

Basuki juga mengatakan, Istana Negara IKN juga dipastikan sudah siap. Menurutnya, sejumlah fasilitas mulai dipasang.

“Furnitur yang baru datang hari ini besok akan dipasang. Tanggal 10 (Agustus) saya ke sana mengecek yang terakhir,” jelas dia.

Sebelumnya, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M Yusuf Permana memastikan seluruh menteri bakal menghadiri sidang kabinet paripurna di Ibu Kota Nusantara (IKN). Sidang kabinet itu akan digelar pada Senin (12/8/2024). 

"Sidang kabinet paripurna tanggal 12 Agustus semua menteri hadir," kata Yusuf dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/8/2024).

Dia mengungkapkan para menteri yang hadir akan bermalam di Hotel Nusantara. (uda)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network