Pilgub Jambi, Tersisa 3 Partai Pasca Rekom PDI P ke Haris-Sani

Rahmadhoni Yusal
PDI Perjuangan resmi mengusung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Al Haris dan Abdullah Sani. Foto: Ist

JAMBI, Jambi.iNews.id - PDI Perjuangan resmi mengusung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Al Haris dan Abdullah Sani di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi November 2024 mendatang.

SK rekomendasi dukungan ke pasangan petahana Haris-Sani ini, langsung diserahkan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto di Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Dalam pengumumannya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa pasangan Al Haris dan Abdullah Sani adalah pilihan terbaik yang diputuskan PDIP setelah melalui pertimbangan matang.

"Kami yakin, dengan pengalaman dan kedekatan mereka dengan masyarakat, pasangan ini akan membawa perubahan positif dan kemajuan bagi Provinsi Jambi," ujar Hasto.

Hasto juga menekankan pentingnya soliditas kader PDI Perjuangan dalam mendukung dan mengawal pasangan ini hingga hari pemilihan. "Kita harus bekerja keras bersama untuk memastikan kemenangan Haris-Sani. Ini adalah tugas kita semua sebagai kader partai," imbuhnya.

Sekedar informasi, maju kembali di Pilgub Jambi 2024, pasangan dengan jargon Jambi Mantap ini telah mengantongi dukungan PAN (10 kursi), PKB (6 kursi), PDI Perjuangan (6 kursi), PPP (5 kursi), Partai Demokrat (5 kursi) dan PKS (5 kursi).

Hingga saat ini, tinggal Partai Golkar (7 kursi), Partai Gerindra (6 kursi) dan Partai NasDem (6 kursi) yang belum menentukan dukungan di Pilgub Jambi 2024. (uda)

Editor : Monas Junior

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network