Bawaslu Telusuri Dugaan ASN Kota Jambi Tak Netral Saat Kampanye Maulana

Rahmadhoni Yusal
Bawaslu Telusuri Dugaan ASN Kota Jambi Tak Netral Saat Kampanye Maulana. Foto: Istimewa

JAMBI, Jambi.iNews.id - Video diduga terjadi ketidaknetralan oknum ASN Pemerintah Kota Jambi, yang mendukung salah satu kandidat Cawako Jambi berdurasi 0.9 detik yang beredar di tengah masyarakat langsung viral.

Dalam video singkat tersebut, terlihat sejumlah oknum ASN Pemkot Jambi terang-terangan menyambut Cawako Maulana, usai acara deklarasi kampanye damai yang digelar KPU pada Selasa (24/9/2024) di lapangan kantor Walikota Jambi, Kota Baru.

Terlihat dengan riang gembira, sejumlah oknum ASN Pemkot Jambi menyambut kedatangan Maulana di balaikota dengan mengacungkan satu jari atau sesuai dengan nomor urut Cawako Maulana di Pilwako mendatang.

Terkait hal itu, Bawaslu Kota Jambi akan menelusuri dugaan ASN Kota Jambi yang tak netral tersebut.

"Terima kasih informasinya, kami akan telusuri informasi tersebut. Tentu kami pelajari dulu apa dan bagaimananya apakah mengandung pelanggaran atau tidak," kata Sinta Febria Ningsih, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu Kota Jambi, Kamis (26/09/2024).

Kata dia, jika memang nanti disinyalir adanya pelanggaran berdasarkan hasil penelusuran, maka pihaknya menangani persoalan tersebut.

"Dan akan kita teruskan ke intansi yang berwenang," tutupnya. (uda)

Editor : Monas Junior

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network