Pemerintah Pusat Diminta Bayar Ganti Rugi Jalur Tol Jambi - Betung, Al Haris : Supaya Jelas

Doddi Irawan
Gubernur Jambi, Al Haris

KOTAJAMBI, iNews.id - Pemerintah Provinsi Jambi akan memprioritaskan pelebaran Jalan Lintas Sumatera dari Sarolangun ke Kota Jambi. Lebar yang ada sekarang hanya tujuh meter.

Gubernur Jambi, Al Haris, menilai program ini sangat penting, karena jalan Kota Jambi - Sarolangun banyak dilintasi kendaraan. Pelebaran akan berdampak positif, termasuk mengurai kemacetan yang selama ini terjadi. 

Rencana pelebaran itu disampaikan Al Haris pada Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jambi Tahun 2023, di Kota Jambi, Selasa, 5/4/2022.

Al Haris mengungkapkan, tahun ini Pemprov Jambi akan melanjutkan pembangunan jembatan Sungai Rambut. Jembatan itu merupakan harapan masyarakat Jambi untuk memiliki pelabuhan.

“Jembatan Sungai Rambut menghubungkan dengan kawasan Ujung Jabung,” katanya.

Terkait jalan tol Jambi - Betung, Al Haris menjelaskan, prosesnya tinggal menyelesaikan ganti rugi lahan. Dia sudah minta pemerintah pusat membayarnya, agar kepastian jalan tol tersebut segera selesai.

Al Haris mengatakan, Musrenbang RKPD 2023 merupakan momentum penting. Ini merupakan penyusunan rencana tahun kedua dari RPJMD Provinsi Jambi tahun 2021 - 2026. 

Editor : Doddi Irawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network