get app
inews
Aa Read Next : Viral Bocah Minta Mobil ke Pangeran, Langsung Dikasih

Youtube Channel Ini Bongkar Soal Rekening Brigadir J Rp 100 T

Jum'at, 25 November 2022 | 08:38 WIB
header img
Youtube Channel yang bahas uang di rekening Brigadir J Rp 100 T. Foto: Capture youtube

JAKARTA, iNewsJambi.id - Youtube channel milik Irma Hutabarat - HORAS INANG, bongkar soal dugaan rekening Brigadir Joshua berisi uang senilai Rp 100 triliun.

Video soal rekening Brigadir J, korban pembunuhan berencana oleh Fredy Sambo Cs itu, diunggah dengan judul "Berapa isi rekening Josua di BNI ? Triliunan ?". Isinya dialog antara Irma Hutabarat (Activist) dengan Glenn Tumbelaka (Ketua LMR RI).

Video ini sudah ditonton sebanyak 238 ribu kali dan disukai 5 ribu lebih. 

Tonton videonya di link berikut : https://www.youtube.com/watch?v=HYxYZ4bH_l8

Dalam channel youtube itu disebutkan, berdasar salinan surat BNI Kantor Cabang Cibinong, tanggal 18 Agustus 2022 disebutkan nilai rekening Brigadir sebanyak Rp 99.999.999.999.9999 atau setera Rp 100 Triliun kurang Rp1 rupiah.

Surat tersebut berisi tentang berita acara penghentian sementara transaksi dari rekening tersebut, berdasarkan permintaan dari pihak PPATK. Surat tersebut juga ditandatangani oleh Anita Amalia Dwi Agustine yang menjabat sebagai PNC dan Rinawati Margono, Pimpimam Bidang Pembinaan Pelayanan.

Masih berdasarkan informasi dari Channel YouTube tersebut, dilakukannya penghentian sementara transaksi dari rekening Brigadir J dilakukan atas dasar surat PPATK nomor SR/9051/AT.05.01/VIII/2022.

Mengenai identitas pemilik rekening, sangat jelas disebutkan mengenai alamat Brigadir J yang masih beralamat sama dengan alamat orang tuanya dan juga pekerjaannya sebagai anggota Polri.

Dalam Channel YouTubenya, Irma Hutabarat melakukan dialog bersama ketua LMR RI, Gleen Tumbelaka. Sebab surat tersebut juga ditujukan kepadanya.

“Ini bukan dari sumber yang gak jelas,” sebutnya, Kamis (24/11/2022).

Irma juga menyebutkan, jika pihak keluarga sudah menemui pihak Bank BNI dan menanyakan masalah tersebut. Namun menurut pihak bank, jumlah tersebut bukanlah nominal, tapi hanyalah kode saja.

“Ini adalah salah satu penyebab ibu Rosti datang (ke Bank BNI-red), dia nanya ini maksudnya apa?,” kata Irma.

Pada dokumen tersebut juga disebutkan, jika Novriansyah Yosua memiliki dua nomor rekening. Rekening pertama yang berisi Rp 200 juta dan sudah diungkap di dalam sidang. Sementara rekening kedua yang nilainya Rp 100 Triliun belum diketahui siapa yang menguasai.(nas/tra)

Artikel ini pertama tayang dengan judul "Heboh! Ada Uang Rp 100 Triliun di Rekening Brigadir J: Berdasarkan Dokumen Bank yang Tersebar"

 

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut