get app
inews
Aa Read Next : Hatta : Fattah Bapak Pembangunan Batanghari

Mengenal Wisata Taman Pedestrian Tapa Malenggang Batanghari

Sabtu, 04 Februari 2023 | 18:12 WIB
header img
Salah satu sudut Pedestrian Tapa Malenggang di Kabupaten Batanghari, Jambi. (foto: Rizki/iNewsJambi.id)

BATANGHARI, iNewsJambi.id - Sejak dibuka pada Desember 2022 lalu, tempat wisata Taman Pedestrian Tapa Malenggang Batanghari sukses menyedot perhatian masyarakat Kabupaten Batanghari. Setiap harinya, terutama pada akhir pekan, ratusan masyarakat memadati kawasan tersebut.

Taman Pedestrian Tapa Malenggang yang terletak di serambi rumah dinas Bupati Batanghari ini, memiliki beberapa bangunan cantik untuk berswafoto dan juga deretan UMKM yang menyajikan berbagai kuliner masyarakat. Selain itu, juga terdapat tempat bermain untuk anak-anak.

Tak hanya itu, pengunjung juga akan dihibur dengan penampilan live musik dari musisi lokal. Live musik ini tampil pada setiap malam. 

Dengan semua fasilitas tersebut, Taman Pedestrian Tapa Malenggang menjadi tempat menarik untuk masyarakat bersantai bersama keluarga.

Diungkapkan Ipan,  salah satu pengunjung, kehadiran Taman Pedestarian Tapa Malenggang berhasil menjadi tempat hiburan masyarakat. Ia dan keluarga bisa melepas penat dengan berkunjung ke sana. 

"Iya, di sini kita mendapatkan hiburan bagi anak-anak dan keluarga. Selain itu ada juga jajanan milik para pelaku usaha UMKM di batanghari yang dijajakan disini," katanya, saat ditemui Sabtu (04/02/2023).

Sementara itu, Tiara salah satu pedagang jajanan Jagung Susu Keju (Jasuke) menyebutkan, taman ini selalu ramai setiap harinya. Pengunjungnya tak hanya masyarakat Kabupaten Batanghari saja, namun juga ada pengunjung dari luar kabupaten. 

"Puncaknya pada hari libur akhir pekan. Seperti hari Sabtu atau malam Minggu akan dipenuhi oleh ratusan pengunjung," ujarnya. 

Pengunjung yang datang memang ada yang hanya ingin berswafoto. Namun kebanyakan mereka ingin wisata kuliner. Karena di taman tersebut pedagang menjual berbagai makanan. (riz)

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut