get app
inews
Aa Read Next : Lukaku Lukai FC Porto, Inter Menang 1-0 di Giuseppe Meazza

Bayern Munich Bungkam PSG di Parc des Princes

Rabu, 15 Februari 2023 | 12:00 WIB
header img
Lionel Mssi mendapat kawalan dari pemain Bayern Munich. Foto : Istimewa

JAMBI, iNewsJambi.id - Bayern Munich bungkam PSG pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. Les Parisiens -julukan PSG- pun tumbang dengan skor 0-1.

Laga PSG vs Bayern Munich dihelat di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (15/2/2023) dini hari WIB. Gol kemenangan Bayern pada laga ini dicetak oleh Kingsley Coman.

PSG selaku tuan rumah sudah mendapat ancaman membahayakan dari awal laga. Di menit pertama, Bayern Munich langsung melakukan serangan berbahaya ke gawang PSG yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Adalah Eric Maxim Choupo-Moting yang melakukan sepakan keras dari luar kotak penalti. Tapi, bola masih melambung jauh di atas mistar gawang.

Sering diserang, PSG tak tinggal diam. Mereka pun mencoba menyerang balik Bayern Munich. Salah satunya terjadi di menit ke-14. Sayang, serangan yang coba dilancarkan Lionel Messi dengan cepat langsung dihentikan Bernjamin Pavard.

Bayern kemudian terlihat lebih menguasai bola. Die Roten -julukan Bayern Munich- pun terus menggempur pertahanan PSG.

Salah satu peluang emas pun didapat pada menit ke-27 lewat aksi Jamal Musiala. Dia mengirim umpan brilian kepada Pavard. Namun, Pavard yang sudah berada dekat di gawang PSG gagal memasukkan bola karena sudah lebih dahulu dihalau Sergio Ramos.

Jelang akhirnya babak pertama, PSG mendapat tendangan bebas dari luar kotak penalti usai Messi dilanggar. Namun, Messi gagal memanfaatkannya menjadi gol. Skor 0-0 pun terjaga hingga turun minum.

Di babak kedua, PSG terlihat lebih intens menebar serangan ke gawang Bayern. Usaha mereka pun berbuah peluang di menit ke-50 lewat aksi Neymar. Sayang, pergerakannya masih bisa dihentikan Dayot Upamecano.

Petaka kemudian datang ke gawang PSG. Alih-alih membuka keunggulan lebih dahulu, PSG justru kebobolan gol lewat aksi Kingsley Coman di menit ke-53. Memanafaatkan umpan dari Alphonso Davies, Coman langsung melepaskan tendangan keras yang akurat hingga tak bisa dihalau Donnarumma. Bayern unggul 1-0!

Pelatih PSG, Christophe Galtier, langsung bereaksi mendapati kondisi ini. Dia melakukan sejumlah pergantian pemain, salah satunya memasukkan Kylian Mbappe.

Namun, kehadiran Mbappe belum bisa memberi dampak banyak ke permainan PSG. Bayern yang sudah unggul malah makin percaya diri menggempur pertahanan PSG. Serangan membahayakan bahkan datang dari tendangan keras Choupo-Moting. Beruntung, bola masih mengarah ke mistar gawang.

PSG makin intens menebar serangan di 15 menit jelang berakhirnya laga. Bahkan, Mbappe sebenarnya dua kali berhasil menyarangkan bola ke gawang Bayern. Namun, seluruh gol itu dianulir wasit karena posisi Mbappe yang sudah terjebak offside lebih dahulu.

Di penghujung babak kedua, Pavaerd diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua usai melakukan pelanggaran keras kepada Messi. PSG pun mendapat tendangan bebas dari luar kotak penalti, namun peluang itu gagal berbuah gol juga.

Tak lama kemudian, peluit panjang dibunyikan wasit. Bayern pun memastikan kemenangan dengan skor 1-0 di markas PSG. Selanjutnya, mereka akan berhadapan di markas Bayern, yakni Allianz Arena pada 9 Maret 2023. (esa)

Sumber : Okezone (jaringan iNewsJambi.id)

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut