get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jambi Ikuti HUT Yayasan Kemala Bhayangkari 

Tim Evakuasi Diminta Sterilkan Lokasi, 6 Helikopter Disiapkan untuk Menjemput

Senin, 20 Februari 2023 | 15:47 WIB
header img
Kakorpolairud Baharkam Polri, Irjen Pol Indra Miza

JAMBI,iNewsJambi.id - Proses evakuasi Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono dan anggota polisi di hutan Desa Bukit Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci masih terus dilakukan. Tim evakuasi telah diterjunkan ke lokasi untuk memberikan pertolongan dan diminta untuk sterilkan lokasi. Sebanyak 6 helikopter juga telah disiapkan untuk menjemput seluruh anggota polisi di sana.

Kakorpolairud Baharkam Polri, Irjen Pol Indra Miza mengatakan, proses evakuasi saat ini masih mengalami kendala. Pasalnya, kondisi  di atas lokasi masih tertutup awan.

"Kita masih komunikasi dengan anggota kita yang ada di sana," terangnya, Senin (20/1/2023).

Ia juga menyebutkan, kalau dirinya sudah meminta kepada tim evakuasi yang ada di lokasi, untuk segera mempersiapkan membuka lahan. Ini dilakukan, agar saat menurunkan alat untuk mengangkat korban helikopter yang mendarat darurat lebih mudah.

Namun sayangnya, proses membuka lahan membutuhkan waktu lama. Lantaran personel yang ada di lokasi masih menggunakan alat manual.

"Masih menggunakan alat manual sehingga membutuhkan waktu agak lama," jelas Indra Miza.

Untuk kondisi para korban, menurut Indra, semua anggota termasuk Kapolda Jambi dalam kondisi stabil. Sebab telah mendapatkan peralatan, makanan dan juga sudah ada dua orang tim medis yang memberikan pertolongan. 

"untuk evakuasi ada 6 helikopter yang dipersiapkan," katanya.

Sementara untuk proses evakuasi, masih akan diupayakan melalui jalur udara. Karena jalut yang paling mungkin dilakukan menurut Indra adalah melalui udara. Karena Kondisi pada kemiringan yang tinggi, evakuasi jalur darat sulit untuk dilakukan. 

"Mudah-mudahan pak kapolda dan teman-teman bisa bertahan," pungkasnya. (tra)

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut