get app
inews
Aa Read Next : Insiden Tongkang Batubara Tabrak Jembatan, Gubernur Al Haris: Perusahaan Harus Tangung Jawab

Tahun Ini 80 Desa di Provinsi Jambi Dapat Internet Gratis

Jum'at, 24 Februari 2023 | 19:27 WIB
header img
Ilustrasi tower internet.

JAMBI, iNewsJambi.id - Tahun ini, sebanyak 80 desa di Provinsi Jambi bakal dapat internet gratis. Internet gratis ini merupakan program pemerintah Provinsi Jambi yaitu program 1.000 tower internet.

Dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Jambi, Nurachmat Herlambang, tahun 2022 lalu, pemerintah Provinsi Jambi sudah memasang 120 titik jaringan internet yang tersebar di beberapa kabupaten/kota. Lalu tahun ini kembali dilakukan penambahan.

"Untuk tahun ini kita akan memasang 80 titik di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Jambi," ujarnya, Jumat (24/2/2023).

Dijelaskan Herlambang, pada pemasangan jaringan internet ini, pemerintah juga akan menyiapkan infrastrukturnya terlebih dahulu. Kemudian langsung disusul dengan jaringan internetnya. Sehingga masyarakat yang daerahnya belum tersentuh jaringan internet bisa merasakan jaringan internet secara gratis. 

"Saat ini sudah era digital. Sehingga kita perlu menciptakan ekosistem digital. Jadi seluruh masyarakat bisa mengakses internet dengan mudah," ungkapnya.

Dengan adanya jaringan internet ini, pemerintah berharap masyarakat dapat memanfaatkannya secara produktif. Seperti misalnya digunakan untuk bisnis, yaitu menjual produk pertanian dari desa tersebut. Termasuk juga memperkenalkan wisata yang ada di desa tersebut.

Herlambang juga menambahkan, program 1.000 tower internet gratis ini akan dikerjakan secara bertahap. Setiap tahunnya akan dibangun jaringan internet pada titik-titik yang masih blank spot. Sehingga nantinya tidak ada lagi daerah blank spot di Provinsi Jambi.

"Memang yang menjadi prioritas adalah daerah yang masih blank spot," pungkasnya. (tra)

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut