get app
inews
Aa Read Next : KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Ganjar : Internet Gratis atau Makan Siang Gratis

Selasa, 02 Januari 2024 | 08:22 WIB
header img
Capres Ganjar Pranowo sosialisasi program internet gratis di Semarang. Foto: iNews.id

SEMARANG, iNewsJambi.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, berkomitmen menghadirkan layanan internet gratis super cepat dan merata jika terpilih menjadi Presiden 2024 mendatang. 

Hal itu disampaikan Ganjar dalam acara peluncuran program GratisIN di Borsumy Heritage, Semarang, Jawa Tengah, Senin (1/1/2024). 
Awalnya, Ganjar bertanya kepada peserta yang hadir, apakah mereka lebih memilih makan siang gratis atau internet gratis ke depannya. 
"Aku kasih pilihan, mau nggak makan siang gratis atau internet gratis?" tanya Ganjar. 

"Internet gratis," jawab peserta. 

Ganjar menyebut bahwa dirinya sebelumnya juga menanyakan hal serupa saat melakukan kampanye di Boyolali, Jawa Tengah. Saat itu, menurut Ganjar, peserta yang hadir juga lebih memilih sekolah gratis. 

"Kemarin saya tanya di Boyolali, ternyata lebih suka internet gratis. Karena makan siang sudah cukup. Sudah makan siang, sudah ya kelihatan," ujarnya. 

Ganjar menilai bahwa dengan internet gratis, kreativitas anak muda akan lebih terfasilitasi. Selain itu, adanya internet gratis juga dapat membantu para siswa dalam belajar secara online. 

"Maka pada saat itulah kita punya pikiran kita punya mimpi sebetulnya kreativitas anak muda itu terfasilitasi dan jauh bisa dilakukan lebih cepat dengan internet gratis. Setuju nggak?" ujarnya. 

"Setuju," jawab peserta. 

"Jadi keluhan ibu tadi yang merasa anaknya butuh kuota, kita akan coba nanti di sekolah-sekolah kita kasih internet gratis agar mereka bisa mengakses," sambung Ganjar. 

Lebih jauh, Ganjar menegaskan bahwa jika siswa bisa dengan mudah mengakses internet, proses belajar akan menjadi lebih baik. Dengan demikian, katanya, hal itu akan meningkatkan kualitas SDM. 

"Teman-teman negeri ini bisa maju kalau kita mampu melompat. Maka kalau kita bisa melakukan lompatan, maka 2045 adalah cerita benar, bukan cerita bohong, karena semangat perubahan yang akan kita dorong untuk melakukan lompatan-lompatan yang tinggi," tuturnya.

Sumber : iNews.id

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut