get app
inews
Aa Read Next : Polda Jambi Dalami Laporan Kasus Perselingkuhan Dj Dinar Candy

Diungkap KPK, Harley Davidson Milik Mario Anak Rafael Ternyata Motor Bodong

Kamis, 02 Maret 2023 | 17:55 WIB
header img
Mario Dandy. (Ist)

JAKARTA, iNewsJambi.id - Setelah diungkap KPK, ketahuan kalau Harley Davidson milik Mario anak Rafel Alun ternyata motor bodong. Pengungkapan ini terjadi, setelah KPK melakukan penelusuran aset milik Mario Dandy Satrio. Motor Gede (Moge) tersebut merupakan motor yang kerap dipamerkan oleh anak mantan Kabag Umum Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jaksel II.

Setelah ditelusuri oleh KPK, tidak ditemukan data pemilik dari Moge tersebut. KPK juga tidak menemukan dokumen pembelian terkait Harley Davidson itu. 

"Bodong, sudah dicek data tidak ditemukan," kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan, Kamis (2/3/2023) seperti dikutip dari inews.id. 

Rafael Alun disebut-sebut memiliki banyak aset berupa properti hingga rumah di sejumlah daerah. Anak Rafael, Mario Dandy Satryo juga kerap pamer mobil mewah Rubicon dan motor Harley Davidson. Tapi, beberapa aset tersebut ternyata tidak tercantum dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang disetorkan Rafael ke KPK. 

Dari hasil penelusuran LHKPN Rafael Alun yang disetorkan ke KPK pada 2022, mantan pejabat pajak tersebut tercatat tidak memiliki motor Harley Davidson dan mobil Rubicon. Rafael hanya tercatat memiliki kendaraan berupa mobil Toyota Camry Sedan tahun 2008 dan mobil Toyota Kijang tahun 2018. 

Sekadar informasi, Rafael Alun Trisambodo merupakan ayah dari Mario Dandy Satrio. Mario Dandy merupakan pelaku penganiayaan terhadap David Ozora, anak petinggi Pengurus Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Jonathan Latumahina. Mario telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penganiayaan tersebut. 

Kasus tersebut viral dan kemudian berbuntut panjang. Ayah Mario Dandy, Rafael Alun ikut terseret. 

Gaya hidup glamor Mario Dandy menjadikan pertanyaan terhadap sosok sang ayah. Setelah ditelusuri, Rafael Alun ternyata memiliki harta kekayaan yang fantastis yakni sebesar Rp56,10 miliar. Ada peningkatan harta kekayaan Rafael Alun yang cukup signifikan menurut KPK. (tra)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut