get app
inews
Aa Read Next : Polda Jambi Dalami Laporan Kasus Perselingkuhan Dj Dinar Candy

Setiap Pekan Oknum Guru Olahraga Ini Cabuli Siswi SD

Kamis, 02 Maret 2023 | 18:04 WIB
header img
Ilustrasi korban pencabulan.

KEDIRI, iNewsJambi.id - Setiap pekan oknum guru olahraga ini selalu cabuli siswi SD yang merupakan muridnya. Total korban yang telah dicabuli mencapi 5 orang. Akibat perbuatannya, pelaku yang berinisial S (57), akhirnya ditangkap oleh Tim Satreskrim Polres Lobar.

Terungkapnya kasus ini, setelah salah satu orang tua korban melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Usai mendapat laporan, Polres Lobar langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan. 

"Kami dari Sat Reskrim dan unit Reskrim Polsek Kediri menerima laporan dari masyarakat adanya tindak pidana pencabulan yang dilakukan oleh salah satu oknum guru di salah satu sekolah di wilayah Kecamatan Kediri," ucap Kasat Reskrim Polres Lobar, Iptu I Made Dharma YP, Kamis (2/3/2023).  

Oknum yang bersangkutan langsung diamankan beberapa jam setelah pihaknya menerima laporan dari orang tua salah seorang korban.  Lima korban yang melaporkan pencabulan itu sudah dipemeriksa dengan didampingi orang tuanya. Para korban juga telah divisum. 

"Terkait dengan perkara tersebut sekarang sudah masuk ke tahap penyidikan dan kami akan terus mendalami, apabila ada korban-korban lainnya," katanya. 

Dari keterangan yang telah dihimpun pihaknya di lapangan, bahwa selama ini terduga pelaku telah melakukan perbuatan bejatnya berulang kali setiap pekan, saat jam olahraga.  

"Oknum guru terduga pelaku sudah sering melakukan (pencabulan) dan ini kejadian berulang yang dilakukan pada saat kegiatan olahraga. Terakhir dilakukan pada hari Jumat minggu lalu," tuturnya.

Sehingga salah satu korban melaporkan hal itu kepada orang tuanya. Kemudian orang tua korban langsung melaporkan ke Polres Lobar pada Rabu (1/3/2023) kemarin.  

"Itu langsung kami tindaklanjuti dengan cepat, sehingga kami dapat melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap kasus ini," katanya. 

Pihaknya pun akan berkoordinasi untuk memberikan pendampingan kepada para korban untuk meminimalisasi trauma. (tra)

Sumber: NTB, iNews.id

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut