get app
inews
Aa Read Next : Abass Mantan Camat yang Linglung di Mekkah Ternyata Pemilik Rumah Makan di Merangin

Pilkades Serentak di Merangin Tahun Ini Diikuti 24 Desa

Kamis, 09 Maret 2023 | 18:25 WIB
header img
Ilustrasi Pilkades.

JAMBI, iNewsJambi.id -  Pilkades Serentak di Kabupaten Merangin tahun ini, diikuti 24 desa. Namun dari 24 desa itu, ada yang masa jabatan kepala desa baru habis tahun 2024 nanti.

Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Merangin, M Ihsan mengatakan, sebanyak 24 desa  yang dijadwalkan menggelar Pilkades Serentak Tahun 2023 itu berasal dari beberapa kecamatan.

"Sekarang masih dalam proses penentuan jadwal pelaksanaan Pilkades Serentak," kata M Ihsan, Kamis (09/03/2023).

Ihsan menyebut, dari 24 desa yang akan Pilkades tahun 2023 ini, sebanyak 12 desa masa jabatan kadesnya habis 2023. Sedangkan 8 kades lainnya, masa jabatan berakhir tahun 2024.

"Ada juga empat desa yang masa jabatan kadesnya  habis tahun lalu. Namun pelaksanaan pilkadesnya ditunda ," jelasnya.

Sebanyak empat desa yang mengalami penundaan pelaksanaan pilkades  yaitu Desa Tuo, Desa Simpang Limbur, Sungai Tabir dan Desa Seketuk.

Untuk jadwal pelaksanaan Pilkades serentak 2023, menurut  Ihsan direncanakan bulan September atau Oktober 2023. Namun untuk waktu pastinya akan dibahas atau dirapatkan lagi dan melibatkan Forkopimda.

"Rencananya Pilkades bulan September atau Oktober tahun ini. Untuk jadwal pastinya dibahas lagi dan rapat dengan Forkopimda. Edaran dari Mendagri juga pelaksanaan Pilkades boleh sejak Januari hingga 1 November 2023, setelah itu tidak boleh ada Pilkades, ini juga mengingat masuk tahun politik. Jadi untuk jadwal pastinya nanti dibahas dengan Forkopimda juga," pungkasnya. (edo)

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut