get app
inews
Aa Read Next : Tak Lolos ke Parlemen, PPP Gugat Hasil Pemilu 2024 ke Bawaslu dan MK

Jokowi Disebut Berikan Endorse Politiknya ke Prabowo

Senin, 08 Mei 2023 | 19:09 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi)bersama Menhan Prabowo Subianto. (Ist)

JAKARTA, iNewsJambi.id - Presiden Jokowi disebut berikan endorse politiknya ke Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Ini terlihat dalam hasil temuan survei yang dilakukan Lembaga Survey and Polling Indonesia (SPIN) pada akhir April-Mei 2023. 

Dikatakan Direktur Eksekutif SPIN, Igor Dirgantara, saat melakukan survei, pada awalnya pihaknya hanya mencoba mengkur berapa besar tahu Presiden Jokowi memberikan dukungan terbuka terhadap Capres tertentu. 

"Nah ternyata sebagian besar publik, 88,8 persen bahwa di dalam berbagai kesempatan Presiden Jokowi itu menunjukkan dukungannya terhadap Prabowo maupun Ganjar. Jadi hanya 19,7 persen publik yang nggak tahu," kata Igor dalam paparan hasil surveinya secara daring, Senin (8/5/2023). 

Lebih jauh, SPIN juga menanyakan persepsi publik atau responden tentang siapa tokoh dari kedua nama tersebut yang diyakini akan didukung oleh Presiden Jokowi sebagai Capres 2024 mendatang. 

"Sebagian besar publik, 49,8 persen mengatakan Pak Jokowi mengendorse Pak Prabowo sebagai Capres dibandingkan 38,9 persen Pak Jokowi mendukung Pak Ganjar," ujarnya. 

Survei SPIN ini dilakukan pada tanggal 27 April-4 Mei 2023 dengan menggunakan wawancara via sambungan telepon. Pengambilan sampel sendiri dilakukan dengan metode random digital dialing simple random sampling. 

Adapun, jumlah responden yang dipilih dalam survei ini sebanyak 1.230 responden yang tersebar di 34 Provinsi Indonesia. Sementara, margin of error yang diterapkan sebesar ±2,8 persen dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. (tra)

Sumber: iNews.id

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut