get app
inews
Aa Read Next : Sinyal PDI Perjuangan Jambi Dukung Haris-Sani Menguat

Edi Purwanto Dinilai Berhasil Bawa Perubahan Kepercayaan Masyarakat dari DPRD Jambi Sebelumnya

Senin, 31 Juli 2023 | 19:46 WIB
header img
Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto

JAMBI, iNews.Jambi.id - Edi Purwanto dinilai pengamat berhasil membangun citra baik DPRD Provinsi Jambi di masyarakat. Ia sukses membawa perubahan kepercayaan masyarakat dari DPRD sebelumnya.

Menurut Pengamat Politik, Pahrudin, kepemimpinan Edi Purwanto sebagai Ketua DPRD Provinsi Jambi telah membawa pengaruh perubahan atas kepercayaan transisi dari DPRD Provinsi Jambi periode sebelumnya. 

Padahal, menurut Pahrudin, mengubah stigma masyarakat itu bukanlah yang mudah. Karena kasus yang menjerat banyak anggota DPRD Provinsi Jambi pada periode sebelumnya, sudah menjadi sorotan nasional.

“Kalau kita melihat, bisa kita katakan cukup berhasil dan tidak mudah memang bagi pimpinan dewan dalam hal ini ketua dprd untuk membawa perubahan stigma yang berkembang di masyarakat,namun sejauh ini dengan kepemimpinan beliau bisa kita katakan berhasil,” ujar pria yang juga akademisi di Universitas Nurdin Hamzah.

Lebih lanjut disampaikan oleh Pahrudin bahwa sejauh ini dirinya melihat kerja-kerja DPRD Provinsi Jambi cukup diapresiasi oleh masyarakat. Meskipun memang, untuk membawa perubahan pada stigma masyarakat tidak bisa sepenuhnya hilang, namun di bawah kepemimpinan Edi Purwanto sikap-sikap dan kerja-kerja dewan terbilang cukup baik.

“Tidak mudah memang untuk membawa arah perubahan stigma masyarakat, tapi dari kepemimpinan beliau pak Edi Purwanto, kerja-kerja DPRD bisa dikatakan cukup baik,” ungkapnya.

Pahrudin juga menyebutkan, bahwa kedepan DPRD Provinsi Jambi harus cepat merespon dan peka terhadap sejumlah isu-isu yang ada di masyarakat. Sebab, sejauh ini kata Pahrudin, hal inilah yang belum maksimal dilakukan oleh DPRD Provinsi Jambi. 

Hal lain juga menyangkut publikasi, Pahrudin menyebut bahwa ini juga perlu dilakukan lebih masif. Sehingga kerja-kerja DPRD Provinsi Jambi dapat tersampaikan kepada masyarakat.

“Sejauh ini kita melihat bahwa belum maksimalnya pemberitaan dari kerja-kerja DPRD, sama halnya dengan pemerintah dalam hal ini Gubernur, ini kita melihat juga masih kurang. Maka kedepan memang ini yang perlu ditingkatkan lah, sehingga publik tau kerja-kerja yang sudah dilakukan,” pungkasnya. (tra)

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut