get app
inews
Aa Read Next : Analisis untuk Investasi Saham di Tahun 2024

Belajar Investasi Bagi Usia Muda ala Stephandi

Rabu, 09 Agustus 2023 | 23:04 WIB
header img
Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsJambi.id - Investasi bisa dipelajari dengan cara gampang. Khusus bagi usia muda, investasi ialah pilihan bisnis yang menggiurkan.

Agar tak sekadar ikut-ikutan tren, Anda perlu tahu jenis-jenis investasi. Nah, apa saja sih jenisnya? Simak penjelasannya di Podcast Aksi Nyata, Rabu (9/8/2023). 

Bacaleg DPR RI Dapil Banten 3 Partai Perindo Stephandi Dirgahayu, SBns, CAT mengatakan, anak muda bisa mulai berinvestasi di bidang bursa saham. 

"Kayak aku memilih saham karena aku bisa memiliki sepersekian saham dari sebuah perusahaan dengan model yang sebenarnya nggak besar," kata Stephandi seperti dikutip dari Podcast Aksi Nyata bertajuk 'Adu Gaya 2 Generasi Dalam Berinvestasi', Rabu (9/8/2023). 

Menurut Stephandi, investasi saham bisa dimulai dengan modal yang kecil. "Investasi saham bisa coba dari Rp100 ribu. Menurut aku investasi di pasar saham mempermudah generasi muda untuk berinvestasi," ujar dia. 

Stephandi menambahkan, ketika seseorang ingin memulai berinvestasi harus tahu ilmunya terlebih dahulu. Dengan begitu bisa menurunkan risiko investasi bodong. 

"Tapi kalau kita menguasai ilmunya, kita memperdalam ilmunya, investasi saham nggak akan tinggi risiko karena bentuknya ada, perusahaannya ada, kita bisa investigasi gimana mereka mencetak laba," kata dia. 

Di sisi lain, Bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 2 Ani Kusumadewi, SE, MM menjelaskan, untuk berinvestasi, pilih yang sesuai dengan opportunity di masa depan. 

"Beda sama Stephandi, saya lebih memilih investasi real estate, karena saya cari yang prosesnya step by step dan aku menikmati untuk mendapatkan hasilnya," kata Ani. (nas)

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Kenali Jenis-Jenis Investasi yang Bisa Dicoba Anak Muda "

Editor : Monas Junior

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut