get app
inews
Aa Read Next : Film Horor Indonesia dan Artis Luna Maya

5 Film Drakor Bertema Pahlawan

Senin, 14 Agustus 2023 | 13:25 WIB
header img
Rekomendasi drama Korea yang menceritakan tentang sosok pahlawan. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsJambi.id - Berikut 5 film drakor (drama korea) rekomendasi bertemakan pahlawan.

Dalam konteks drama Korea, pahlawan tidak melulu tentang seseorang yang memiliki kekuatan super. Pahlawan bisa juga seseorang yang membantu dan menolong orang lain dari kesulitan. Mereka adalah dokter, guru, atau profesi lainnya.  

Nah untuk mengetahui lebih jelas, berikut ini rekomendasi drakor bertema pahlawan yang dikutip dari berbagai sumber, Senin (14/8/2023).  

1. Hospital Playlist 

Drama Hospital Playlist bercerita tentang persahabatan lima orang dokter. Mereka adalah Joo Hwan (Jung Kyungho), Ik Joon (Jo Jung Seok), Seok Myung (Kim Dae Myung), Jung Won (Yoo Yeon Seok), dan Song Hwa (Jeon Mi Do). 

Kelimanya bekerja di satu rumah sakit yang sama dengan bidang spesialis kedokteran yang berbeda-beda.  

Mereka selalu berusaha keras memaksimalkan segala pengetahuan dan kemampuannya untuk menolong para pasien. Tidak hanya itu saja, kelima sahabat ini pun melakukan kegiatan mulia dengan berdonasi untuk menolong orang yang membutuhkan. 

Di sela-sela perjuangan mereka membantu orang lain, kelimanya selalu membangun hubungan yang hangat guna menjaga persahabatan. Mulai selalu bermain bersama, ngeband bareng, atau hanya sekadar makan malam bersama. 
2. Dr Romantic 

Masih tentang dokter, serial drama Korea berjudul Dr Romantic ini bercerita tentang seorang dokter legendaris yang akrab disapa Teacher Kim. 

Dia merupakan seorang dokter spesialis di rumah sakit ternama di Seoul. Karena suatu tragedy Teacher Kim memutuskan bekerja di sebuah desa terpencil. Di sana, dirinya membantu menyembuhkan warga desa yang sakit.  
Tidak hanya itu saja, rumah sakit itu juga menjadi tempat pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan kerja atau kecelakaan lalu lintas. 

Kisah dalam drama bertema dokter ini tak melulu soal membantu orang yang sakit. Banyak makna dan pesan-pesan moral yang bikin baper hingga meneteskan air mata. 

3. Strong Girl Do Bong Soon  

Strong Girl Do Bong Soon menceritakan tentang seorang perempuan bernama Do Bong-Soon (Park Bo-Young) yang memiliki kekuatan super. Dia punya tubuh yang kuat mengangkat segala hal berat. 

Kelebihannya ini digunakan oleh Bong-Soon untuk menolong orang yang sedang kesulitan. Jika Bong-Soon sesekali menggunakan kekuatan supernya untuk melakukan hal buruk, maka kekuatan tersebut akan menghilang.  

4. The Uncanny Counter  

Drama The Uncanny Counter bercerita tentang empat orang manusia biasa yang dianugerahi kekuatan istimewa. Mereka adalah Mo Tak (Yoo Jung-Sang), So Moon (Jo Byung-gyu), Ha Na (Kim Se-Jong), dan Chu Mae Ok (Yeom Hye-Ran). 
Keempatnya memiliki kekuatan super yang berbeda-beda. Dengan kekuatan super mereka bertugas mengusir roh jahat yang melarikan diri dari alam baka ke alam manusia untuk melakukan kejahatan. 

5. He is Psychometric  

Drama He is Psychometric bercerita tentang Lee Ahn (Jinyoung GOT7) yang memiliki kekuatan psychometric. Kekuatan yang dapat melihat masa lalu orang, hewan, dan benda hanya dengan menyentuhnya. Kekuatan ini didapat setelah dirinya ditinggal oleh sang ibu.  

Kehidupan Lee Ahn berubah kala dirinya bertemu dengan Yoo Jae In (Shin Ye Eun), seorang gadis perempuan di sekolahnya yang berusaha menyembunyikan masa lalunya yang buruk. 

Itu dia 5 judul film drakor bertema pahlawan yang asyik untuk Anda tonton. (nas)

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 5 Drama Korea Bertema Pahlawan, Nomor 1 dan 2 Bikin Baper   "

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut