get app
inews
Aa Read Next : Polda Jambi Dalami Laporan Kasus Perselingkuhan Dj Dinar Candy

Gerombolan Pencuri Nekat : Gasak Toko Serba Ada Hingga Rp 1,5 M

Selasa, 15 Agustus 2023 | 16:08 WIB
header img
Aksi perampokan di toserba Nordstrom di Los Angeles, Amerika Serikat, akhir pekan lalu. Foto: iNews.id

AMERIKA SERIKAT, iNewsJambi.id - Aksi gerombolan pencuri yang berjumlah 50 orang, dinilai nekat. Mereka beraksi di sore hari sekira pukul 16.00 WIB, Sabtu (12/8/2023) di toko serba ada (toserba) Nordstrom Los Angeles, Amerika Serikat. 

Germbolan pencuri itu berhasil melarikan diri setelah menggasak barang dagangan di toserba itu senilai totalnya mencapai USD100.000 (lebih dari Rp1,53 miliar).

Gerombolan penjahat liar yang mengenakan hoodie (tudung) dan bertopeng itu juga menggunakan semprotan penangkal beruang untuk menyerang petugas keamanan.

Menurut Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD), perampokan itu terjadi sekitar pukul 16.00 pada Sabtu (12/8/2023) lalu. 

Kala itu, para penjahat menyasar toserba kelas atas yang terletak di dalam Topanga Mall, salah satu pusat perbelanjaan terkemuka di Los Angeles. 

Mereka dengan cepat merampas tas dan pakaian mahal di toko itu sebelum melarikan diri melalui pintu keluar.

Komandan Gisselle Espinoza dari LAPD menyatakan, gerombolan pencuri beraksi dengan sangat kejam. Pihak berwenang saat ini masih memburu para perampok itu.

“Kami sedang menanyai orang-orang dan mencoba menemukan petunjuk dan strategi untuk mencari tahu siapa gerombolan ini. Mereka biadab,” kata Espinoza kepada The Los Angeles Times.

Menurut The New York Post, rekaman dari tempat kejadian menunjukkan kekacauan di dalam toko saat pencuri melesat di antara koridor mal dan menghancurkan etalase. 

Para penjahat merobohkan rak dan manekin sebelum mengambil apa pun yang bisa mereka bawa sementara para karyawan toko hanya bisa menyaksikan tanpa daya.

Menurut LAPD, para pencuri melarikan diri menggunakan beberapa kendaraan, termasuk mobil BMW dan Lexus. (nas)

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Nekat! 50 Pencuri Rampok Toko dalam Mal Sore Hari, Gasak Barang-Barang Rp1,5 Miliar "

Editor : Monas Junior

Follow Berita iNews Jambi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut